SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kapolri Tegaskan Polisi Tak Pernah Sebut Kivlan Zen Dalang Kerusuhan 22 Mei?

Kamis, 13 Juni 2019 13:33 by reinasoebisono | 681 hits
Kapolri Tegaskan Polisi Tak Pernah Sebut Kivlan Zen Dalang Kerusuhan 22 Mei?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Nama Kivlan Zen mencuat dalam kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal dan pembunuhan terencana terhadap 4 tokoh nasional alias pejabat negara serta satu direktur lembaga survei swasta. Namun pihak kepolisian mengoreksi isu yang beredar luas kini.

Melansir Kompas, Kapolri Jenderal (Polisi) Tito Karnavian mengatakan pihaknya tidak pernah menyebut Kivlan Zen sebagai dalang kerusuhan pada tanggal 21-22 Mei 2019 lalu yang bertepatan dengan aksi massa pasca pengumuman pemenang Pemilu 2019.

"Tolong dikoreksi bahwa dari Polri tidak pernah mengatakan dalang kerusuhan itu adalah Bapak Kivlan Zen. Enggak pernah," kata Tito di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (13/6).

Baca juga: Inilah Bukti dari Kepolisian Soal Pertemuan Kivlan Zen dan Tersangka Lain Untuk Rencanakan Pbunuh 4 Pejabat Negara

"Yang disampaikan saat press release di Kemenko Polhukam adalah kronologi peristiwa 21-22 Mei di mana ada dua segmen yakni aksi damai dan aksi yang sengaja untuk melakukan kerusuhan," ujar Tito. "Kalau saya berpendapat peristiwa (kerusuhan) jam setengah 11 malam (tanggal 21 Mei) dan selanjutnya itu sudah ada menyetting. Tapi tidak menyampaikan itu Pak Kivlan Zen,"

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, kepolisian merilis peran tersangka Kivlan Zen yang terungkap dari keterangan para saksi, pelaku serta sejumlah barang bukti. Kivlan diduga berperan memberi perintah kepada tersangka I dan AZ untuk mencari eksekutor pembunuhan serta memberi uang Rp 150 juta untuk membeli senjata api ilegal.

"Berdasarkan fakta, keterangan saksi dan barang bukti, dengan adanya petunjuk dan kesesuaian mereka bermufakat melakukan pembunuhan berencana terhadap 4 tokoh nasional dan satu direktur eksekutif lembaga survei," ujar Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indradi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jagat dunia maya terutama Twitter dihebohkan dengan foto foto dan video berdarah darah dari seorang wanita di Mal Pluit Village. Wanita bernama Asela (46) yang diketahui adalah manajer sebuah restoran itu ditusuk oleh seorang pegawai....
  • HOT !
    Bento atau makanan bekal khas Jepang yang biasanya terdiri dari beberapa lauk pauk dan nasi, biasanya ditempatkan di sebuah kotak makan bersekat yang memudahkan konsumen untuk memakan makanan yang ada didalamnya....
  • HOT !
    Pelat nomor berakhiran ‘RF’ nampaknya bukan hal asing di jalanan ibu kota. Namun yang perlu diketahui, nomor polisi tersebut hanya diperuntukkan untuk kalangan tertentu dan ternyata tidak bisa dipergunakan untuk sembarang orang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)