SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Tenggelamnya Kapal Wisata Budapest yang Sebabkan 7 Tewas dan 19 Warga Korsel Hilang

Jumat, 31 Mei 2019 15:31 by muthiasp | 1378 hits
Kronologi Tenggelamnya Kapal Wisata Budapest yang Sebabkan 7 Tewas dan 19 Warga Korsel Hilang
Image source: Eagle News

DREAMERS.ID - Tragedi kecelakaan kapal wisatawan yang tabrakan dan terbalik di Danube, Budapest, Hungaria menyisakan duka mendalam bagi warga Korea Selatan. Pasalnya menurut laporan, tujuh orang dinyatakan sebagai korban tewas dari insiden memilukan tersebut.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, tragedi itu terjadi pada Kamis (30/5) kemarin saat cuaca sedang hujan. Kapal wisata yang biasa untuk turis menyusuri sungai sambil melihat pemandangan Budapest, terbalik di dekat gedung parlemen usai bertabrakan dengan kapal pesiar yang lebih besar.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Kementerian Luar Negeri Korea Selatan, ada total 33 warganya yang berada di kapal wisata termasuk anak perempuan berusia enam tahun. Tujuh orang dipastikan tewas, tujuh orang selamat, dan 19 lainnya masih dinyatakan hilang, termasuk dua awak kapal warga negara Hungaria.

Baca juga: Sensasi Menyusuri Pantai Anti Mainstream dengan Sky Bike Populer di Korea Selatan

Bagian kapal wisata yang bernama Mermaid itu kabarnya ditemukan di dasar sungai dekat Jembatan Margot, yang menghubungkan kawasan Buda dan Pest. Namun pencarian korban mengalami kesulitan karena kondisi cuaca yang buruk belakangan ini.

Presiden Moon Jae In lantas mengirimkan bantuan untuk memaksimalkan upaya pencarian warganya. Dilaporkan oleh Yonhap, pihak Seoul berencana mengirim tim yang beranggotakan 18 orang. Staf kedutaan besar juga sudah turun tangan membantu mengidentifikasi para korban.

Kabar terbaru mengatakan bahwa polisi Hungaria telah menangkap kapten kapal pesiar yang bertabrakan dengan kapal wisata tersebut. Ia dicurigai membahayakan lalu lintas perairan sehingga menyebabkan kecelakaan yang menelan banyak korban, melansir VOA Indonesia.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Ibu Kota baru Negara Republik Indonesia yang baru nantinya dan selama ini menjadi misteri akhirnya terjawab dengan Presiden Jokowi mengumumkan lokasinya yang berada di Kalimantan Timur. Dikatakannya, lokasi tersebut telah dikaji dan dinilai paling ideal sebagai lokasi ibu kota baru....
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Jumat dini hari tadi (23/8), Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mengalami antrean panjang bagi penumpang yang hendak check in. Penyebabnya adalah adanya gangguan IT pada sistem check in....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)