home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Tenggelamnya Kapal Wisata Budapest yang Sebabkan 7 Tewas dan 19 Warga Korsel Hilang

Jumat, 31 Mei 2019 15:31 by muthiasp | 1450 hits
Kronologi Tenggelamnya Kapal Wisata Budapest yang Sebabkan 7 Tewas dan 19 Warga Korsel Hilang
Image source: Eagle News

DREAMERS.ID - Tragedi kecelakaan kapal wisatawan yang tabrakan dan terbalik di Danube, Budapest, Hungaria menyisakan duka mendalam bagi warga Korea Selatan. Pasalnya menurut laporan, tujuh orang dinyatakan sebagai korban tewas dari insiden memilukan tersebut.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, tragedi itu terjadi pada Kamis (30/5) kemarin saat cuaca sedang hujan. Kapal wisata yang biasa untuk turis menyusuri sungai sambil melihat pemandangan Budapest, terbalik di dekat gedung parlemen usai bertabrakan dengan kapal pesiar yang lebih besar.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Kementerian Luar Negeri Korea Selatan, ada total 33 warganya yang berada di kapal wisata termasuk anak perempuan berusia enam tahun. Tujuh orang dipastikan tewas, tujuh orang selamat, dan 19 lainnya masih dinyatakan hilang, termasuk dua awak kapal warga negara Hungaria.

Baca juga: Wali Kota Seoul Diduga Bunuh Diri: Dikenal Sebagai Pejuang Hak Wanita Penghibur dan Budak Seks Korea

Bagian kapal wisata yang bernama Mermaid itu kabarnya ditemukan di dasar sungai dekat Jembatan Margot, yang menghubungkan kawasan Buda dan Pest. Namun pencarian korban mengalami kesulitan karena kondisi cuaca yang buruk belakangan ini.

Presiden Moon Jae In lantas mengirimkan bantuan untuk memaksimalkan upaya pencarian warganya. Dilaporkan oleh Yonhap, pihak Seoul berencana mengirim tim yang beranggotakan 18 orang. Staf kedutaan besar juga sudah turun tangan membantu mengidentifikasi para korban.

Kabar terbaru mengatakan bahwa polisi Hungaria telah menangkap kapten kapal pesiar yang bertabrakan dengan kapal wisata tersebut. Ia dicurigai membahayakan lalu lintas perairan sehingga menyebabkan kecelakaan yang menelan banyak korban, melansir VOA Indonesia.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan yang kini lebih ingin akrab disapa BTP buka bukaan soal proses perceraiannya dengan mantan istri, Veronica Tan yang ia sayangkan namun sudah dipersiapkan memang akan mendapat banyak tudingan miring dari orang banyak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)