SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jawaban Ridwan Kamil Soal Viral Celotehan Netizen Sebut Segitiga Iluminati di Masjid Rancangannya

Jumat, 31 Mei 2019 11:40 by reinasoebisono | 1131 hits
Jawaban Ridwan Kamil Soal Viral Celotehan Netizen Sebut Segitiga Iluminati di Masjid Rancangannya
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Media sosial mendadak heboh oleh komentar yang mengaitkan masjid rancangan Ridwan Kamil yang juga adalah Gubernur Jawa Barat, dengan simbol segitiga yang diidentikkan dengan simbol mata satu dan iluminati.

Dilansir dari Detik, sebuah video menampilkan seorang pria yang sedang mengulas bangunan masjid Al Safar yang arsiteknya adalah Ridwan Kamil. Pria tersebut mengaku mengambil foto masjid beserta isi dalamnya yang disebutnya lekat dengan nuansa segitiga.

"Ini pintu masuknya dan lihat ini segitiga semua. Nyaris segitiga semua. Bahkan ketika masuk ke dalam, ini segitiga, satu mata. Maka, ketika kita salat, sebetulnya kita menghadap siapa, menghadap Allah atau segitiga satu mata?" kata pria itu dalam video viral.

Baca juga: Soal Pemisahan Bogor Raya dan Bekasi Gabung Jakarta, Ridwan Kamil Angkat Bicara

Lantas hal itu dipertanyakan oleh netizen soal kaitan masjid yang berdiri di area KM 88 B Tol Cipularang, Jawa Barat, dengan simbol segitiga mata satu tersebut. "Ada video soal masjid yang kang RK bangun berkaitan dengan simbol2 segitiga, saya non muslim, tapi kok ikut miris melihat cara2 provokasi tsb... mohon segera klarifikasi kang..," tulis seorang netizen.

Ridwan Kamil pun menanggapinya dengan mengatakan jika pihak-pihak yang mengaitkan simbol segitiga dengan kerangka masjid rancangannya itu hanya menafsir tanpa ada upaya klarifikasi langsung terhadapnya.

"mereka menafsir tanpa pernah sedikitpun bertanya/tabayyun. Jika segitiga dilarang, maka di duniaini geometri tinggal tersisa kotak dan lingkaran. Maka masjid2 tropis dgn atap ala pendopo pun harus dihancurkan? Kita ikut akal sehat saja," sebut Ridwan Kamil.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ibu Kota baru Negara Republik Indonesia yang baru nantinya dan selama ini menjadi misteri akhirnya terjawab dengan Presiden Jokowi mengumumkan lokasinya yang berada di Kalimantan Timur. Dikatakannya, lokasi tersebut telah dikaji dan dinilai paling ideal sebagai lokasi ibu kota baru....
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Jumat dini hari tadi (23/8), Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mengalami antrean panjang bagi penumpang yang hendak check in. Penyebabnya adalah adanya gangguan IT pada sistem check in....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)