SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jawaban Ridwan Kamil Soal Viral Celotehan Netizen Sebut Segitiga Iluminati di Masjid Rancangannya

Jumat, 31 Mei 2019 11:40 by reinasoebisono | 1119 hits
Jawaban Ridwan Kamil Soal Viral Celotehan Netizen Sebut Segitiga Iluminati di Masjid Rancangannya
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Media sosial mendadak heboh oleh komentar yang mengaitkan masjid rancangan Ridwan Kamil yang juga adalah Gubernur Jawa Barat, dengan simbol segitiga yang diidentikkan dengan simbol mata satu dan iluminati.

Dilansir dari Detik, sebuah video menampilkan seorang pria yang sedang mengulas bangunan masjid Al Safar yang arsiteknya adalah Ridwan Kamil. Pria tersebut mengaku mengambil foto masjid beserta isi dalamnya yang disebutnya lekat dengan nuansa segitiga.

"Ini pintu masuknya dan lihat ini segitiga semua. Nyaris segitiga semua. Bahkan ketika masuk ke dalam, ini segitiga, satu mata. Maka, ketika kita salat, sebetulnya kita menghadap siapa, menghadap Allah atau segitiga satu mata?" kata pria itu dalam video viral.

Lantas hal itu dipertanyakan oleh netizen soal kaitan masjid yang berdiri di area KM 88 B Tol Cipularang, Jawa Barat, dengan simbol segitiga mata satu tersebut. "Ada video soal masjid yang kang RK bangun berkaitan dengan simbol2 segitiga, saya non muslim, tapi kok ikut miris melihat cara2 provokasi tsb... mohon segera klarifikasi kang..," tulis seorang netizen.

Ridwan Kamil pun menanggapinya dengan mengatakan jika pihak-pihak yang mengaitkan simbol segitiga dengan kerangka masjid rancangannya itu hanya menafsir tanpa ada upaya klarifikasi langsung terhadapnya.

"mereka menafsir tanpa pernah sedikitpun bertanya/tabayyun. Jika segitiga dilarang, maka di duniaini geometri tinggal tersisa kotak dan lingkaran. Maka masjid2 tropis dgn atap ala pendopo pun harus dihancurkan? Kita ikut akal sehat saja," sebut Ridwan Kamil.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di tengah maraknya isu polusi di ibu kota, salah satu caranya adalah menghidupkan kembali paru paru kota atau penghijauan. Yaitu bisa dengan cara membangun banyak taman yang akan segera dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta....
  • HOT !
    Presiden Jokowi menghadiri Sidang Tahunan MPR dan menyampaikan pidato kenegaraan dengan total 3 pidato pada hari ini Jumat (16/8). Sidang ini sendiri adalah agenda rutin tahunan dalam rangka menyambut perayaah HUT Kemerdekaan RI....
  • HOT !
    Penerapan perluasan sistem ganjil genap, selain mengurai dan mengurangi kemacetan ibu kota, diharapkan pula bisa menekan tingginya polusi udara di DKI Jakarta. Namun nampaknya sistem tersebut tidak terlalu berpengaruh jika tidak sungguh sungguh dilakukan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)