SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akhirnya Provokator 22 Mei Buka Suara, Akui Rencanakan Penyerangan Terhadap Jokowi

Kamis, 23 Mei 2019 14:13 by reinasoebisono | 30262 hits
Akhirnya Provokator 22 Mei Buka Suara, Akui Rencanakan Penyerangan Terhadap Jokowi
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Tak hanya kerusuhan di beberapa lokasi di Jakarta pada Rabu 22 Mei 2019 kemarin, namun tersangka yang telah diringkus kepolisian juga membeberkan rencana mengejutkan yang lebih dari sekedar keributan.

Melansir Kompas, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan jika tersangka ada yang mengaku berencana menyerang Presiden Joko Widodo pada 22 Mei. Hal itu direncanakan ketika mereka melihat agenda Jokowi di Johar Baru melalui siaran TV.

"Mereka mengunggah kata-kata di grup WhatsApp contoh persiapan buat perang yang lain mana. Kemudian, ada kata-kata lagi seperti rusuh sudah sampai ke Tanah Abang, kok. Lalu, live TV (menginformasikan) Jokowi di Johar Baru, ayo kita serang," ujar Argo.

Tak hanya itu, Argo juga mengatakan jika aksi kerusuhan tersebut telah direncanakan sebelumnya dengan menyediakan dana operasional bagi para tersangka. Kini polisi masih mendalami dan mencari seseorang yang menyediakan uang operasional untuk merencanakan aksi kerusuhan tersebut.

Baca juga: Dugaan Fakta Misteri Korban Tewas Kerusuhan 22 Mei: Dieksekusi di Tempat Lain Lalu Di-Drop di TKP?

"Sudah saya jelaskan bahwa pelaku perusuh yang kita lihat saat ini, sudah direncanakan. Ada yang membiayai, sudah mempersiapkan barang-barangnya," ungkap Argo.

Hingga kini Polda Metro Jaya telah mengamankan 257 tersangka yang diduga provokator dalam kerusuhan di tiga tempat kejadian perkara (TKP) di Jakarta, yaitu di Gedung Bawaslu RI, wilayah Petamburan dan wilayah Gambir.

"Jumlah (orang yang ditangkap) masih bisa bertambah," ujar Argo. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya bom molotov, senjata tajam berupa parang dan belati, uang tunai senilai Rp 5 juta, batu, dan telepon genggam.

(rei)

  • HOT !
    Seperti yang diberitakan sebelumnya, Mahkamah Konstitusi atau MK akan membacakan putusan dari gugatan hasil Pilpres yang dilayangkan kubu paslon nomor urut 02, Prabowo Sandiaga pada 27 Juni besok. Namun Prabowo Subianto sebagai penggugat sempat ke Eropa dan belum ada kabar kapan akan pulang....
  • HOT !
    Mahkamah Konstitusi (MK) akan memberi keputusan soal sengketa Pilpres 2019 pada 27 Juni mendatang. Di tengah penantian pngumuman itu, muncul isu dari Partai Gerindra dan Prabowo Subianto dimungkinkan merapat ke pihak Joko Widodo....
  • HOT !
    Puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) ke 492 Ibu Kota DKI Jakarta pada 22 Juni 2019. Demi memperlancar akses dan lalu lintas sekitar, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI telah menyiapkan tiga kantong parkir....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)