home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akhirnya Provokator 22 Mei Buka Suara, Akui Rencanakan Penyerangan Terhadap Jokowi

Kamis, 23 Mei 2019 14:13 by reinasoebisono | 30453 hits
Akhirnya Provokator 22 Mei Buka Suara, Akui Rencanakan Penyerangan Terhadap Jokowi
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Tak hanya kerusuhan di beberapa lokasi di Jakarta pada Rabu 22 Mei 2019 kemarin, namun tersangka yang telah diringkus kepolisian juga membeberkan rencana mengejutkan yang lebih dari sekedar keributan.

Melansir Kompas, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan jika tersangka ada yang mengaku berencana menyerang Presiden Joko Widodo pada 22 Mei. Hal itu direncanakan ketika mereka melihat agenda Jokowi di Johar Baru melalui siaran TV.

"Mereka mengunggah kata-kata di grup WhatsApp contoh persiapan buat perang yang lain mana. Kemudian, ada kata-kata lagi seperti rusuh sudah sampai ke Tanah Abang, kok. Lalu, live TV (menginformasikan) Jokowi di Johar Baru, ayo kita serang," ujar Argo.

Tak hanya itu, Argo juga mengatakan jika aksi kerusuhan tersebut telah direncanakan sebelumnya dengan menyediakan dana operasional bagi para tersangka. Kini polisi masih mendalami dan mencari seseorang yang menyediakan uang operasional untuk merencanakan aksi kerusuhan tersebut.

Baca juga: Temuan Baru Polisi Sebut Dua Korban Kerusuhan 22 Mei Ditembak Dari Jarak Dekat?

"Sudah saya jelaskan bahwa pelaku perusuh yang kita lihat saat ini, sudah direncanakan. Ada yang membiayai, sudah mempersiapkan barang-barangnya," ungkap Argo.

Hingga kini Polda Metro Jaya telah mengamankan 257 tersangka yang diduga provokator dalam kerusuhan di tiga tempat kejadian perkara (TKP) di Jakarta, yaitu di Gedung Bawaslu RI, wilayah Petamburan dan wilayah Gambir.

"Jumlah (orang yang ditangkap) masih bisa bertambah," ujar Argo. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya bom molotov, senjata tajam berupa parang dan belati, uang tunai senilai Rp 5 juta, batu, dan telepon genggam.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin COVID 19 dari Sinovac. Vaksin itu sudah dinyatakan lulus BPOM dan juga mendapat label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)....
  • HOT !
    Kasus pemalsuan surat keterangan PCR menjadi berita hangat dan menuai hujatan publik. Pihak kepolisian pun mulai mengungkap kasusnya dengan menangkap beberapa pihak yang dianggap terlibat....
  • HOT !
    Sandiaga Uno yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah membuat beberapa rencana untuk diterapkan di sektor pariwisata. Gebrakan dari Sandiaga memproyeksikan beragam jenis wisata....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : tanakatosi
Cast : paw petclinic and care

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)