home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ledakan dan Takbir Warnai Kericuhan Tanah Abang yang Buat Warga Terjebak Di Dalam Stasiun

Rabu, 22 Mei 2019 10:57 by reinasoebisono | 689 hits
Ledakan dan Takbir Warnai Kericuhan Tanah Abang yang Buat Warga Terjebak Di Dalam Stasiun
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Situasi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (22/5) masih terpantau adanya kericuhan dan belum kondusif. Terutama di kawasan fly over dari arah hotel Milenium ke arah Tnaah Abang. Lantas bagaimana nasib warga yang sebelumnya terjebak di dalam stasiun?

Melansir berita terkini dari laman CNN Indonesia, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) melarang para penumpang dan calon penumpang kereta rel listrik atau KRL commuter line untuk tidak keluar Stasiun Tanah Abang di akses menuju Jatibaru dan Petamburan akibat adanya kericuhan.

Sejumlah petugas KCJ dan keamanan di Stasiun Tanah Abang pun berteriak dan menggunakan pengeras suara memperingatkan para penumpang kereta untuk beralih ke stasiun lain yang lebih aman.

"Akses yang dibuka hanya di utara stasiun, tetapi kami peringatan untuk tetap beralih ke stasiun lain untuk menghindari kerusuhan di luar sana," kata petugas stasiun melalui pengeras suara.

Baca juga: Siapa Sebenarnya yang Harus Tanggung Jawab Soal Pasar Tanah Abang Ramai Kala PSBB?

Sejumlah calon penumpang dari Jatibaru dan Petamburan terlihat berlarian sambil menutupi mata karena terkena dampak gas air mata. "Kerusuhan sudah semakin dekat stasiun," kata salah satu penumpang.

Sejumlah ledakan pun masih terdengar yang bermula dari sejumlah massa yang berkumpul untuk melakukan aksi 22 Mei di depan kantor Bawaslu. Namun aparat menghalangi massa dengan alasan keamanan. Karena itu lah bentrokan tak terhindar sementara massa meneriakkan takbir ‘Allahu Akbar’.

Ledakan yang terdengar pun diduga bersumber dari molotov, botol berisi bensin dan bersumbu yang dilempar. Massa juga terlihat melempar batu ke arah gedung Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Selain itu, sejumlah kendaraan bermotor juga terpantau dilarang melewati jalan tersebut. Ratusan aparat kepolisian terus bersiaga lokasi. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan yang kini lebih ingin akrab disapa BTP buka bukaan soal proses perceraiannya dengan mantan istri, Veronica Tan yang ia sayangkan namun sudah dipersiapkan memang akan mendapat banyak tudingan miring dari orang banyak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)