SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ledakan dan Takbir Warnai Kericuhan Tanah Abang yang Buat Warga Terjebak Di Dalam Stasiun

Rabu, 22 Mei 2019 10:57 by reinasoebisono | 687 hits
Ledakan dan Takbir Warnai Kericuhan Tanah Abang yang Buat Warga Terjebak Di Dalam Stasiun
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Situasi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (22/5) masih terpantau adanya kericuhan dan belum kondusif. Terutama di kawasan fly over dari arah hotel Milenium ke arah Tnaah Abang. Lantas bagaimana nasib warga yang sebelumnya terjebak di dalam stasiun?

Melansir berita terkini dari laman CNN Indonesia, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) melarang para penumpang dan calon penumpang kereta rel listrik atau KRL commuter line untuk tidak keluar Stasiun Tanah Abang di akses menuju Jatibaru dan Petamburan akibat adanya kericuhan.

Sejumlah petugas KCJ dan keamanan di Stasiun Tanah Abang pun berteriak dan menggunakan pengeras suara memperingatkan para penumpang kereta untuk beralih ke stasiun lain yang lebih aman.

"Akses yang dibuka hanya di utara stasiun, tetapi kami peringatan untuk tetap beralih ke stasiun lain untuk menghindari kerusuhan di luar sana," kata petugas stasiun melalui pengeras suara.

Baca juga: Siapa Sebenarnya yang Harus Tanggung Jawab Soal Pasar Tanah Abang Ramai Kala PSBB?

Sejumlah calon penumpang dari Jatibaru dan Petamburan terlihat berlarian sambil menutupi mata karena terkena dampak gas air mata. "Kerusuhan sudah semakin dekat stasiun," kata salah satu penumpang.

Sejumlah ledakan pun masih terdengar yang bermula dari sejumlah massa yang berkumpul untuk melakukan aksi 22 Mei di depan kantor Bawaslu. Namun aparat menghalangi massa dengan alasan keamanan. Karena itu lah bentrokan tak terhindar sementara massa meneriakkan takbir ‘Allahu Akbar’.

Ledakan yang terdengar pun diduga bersumber dari molotov, botol berisi bensin dan bersumbu yang dilempar. Massa juga terlihat melempar batu ke arah gedung Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Selain itu, sejumlah kendaraan bermotor juga terpantau dilarang melewati jalan tersebut. Ratusan aparat kepolisian terus bersiaga lokasi. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada Jumat (03/07), Indonesia kembali mencatat angka penambahan kasus positif covid 19 yang sangat tinggi, yaitu sebanyak 1.301 kasus. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 di Indonesia telah menembus angka 60.695 kasus....
  • HOT !
    Sejak pemerintah mulai membuka PSBB, Indonesia terus mencatat penambahan kasus positif covid 19 yang sangat signifikan setiap harinya, bahkan dapat mencatat penambahan kasus lebih dari 1.000....
  • HOT !
    Berbagai mal di DKI Jakarta diklaim siap menerima publik untuk kembali berbelanja dengan menerapkan teknologi baru di sejumlah area agar protokol kesehatan seperti physical distancing tetap terjaga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)