home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Teka-teki Pertemuan AHY dengan Presiden Jokowi di Tengah Kericuhan Aksi Massa 22 Mei

Rabu, 22 Mei 2019 10:18 by reinasoebisono | 600 hits
Teka-teki Pertemuan AHY dengan Presiden Jokowi di Tengah Kericuhan Aksi Massa 22 Mei
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Sempat tersiar kabar jika putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono yaitu Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dipanggil dan akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Jokowi. Pertemuan itu disebut akan dilaksanakan 21 Mei kemarin.

Namun ditunda, disinyalir karena pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi lebih cepat dari waktu tenggatnya hari ini, 22 Mei 2019. Namun kini, AHY pun dilaporkan telah tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (22/5).

Melansir CNN, AHY yang juga Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat mengenakan batik lengan panjang dengan motif berwarna hijau-coklat dan tiba sekitar pukul 08.52 WIB.

AHY kemudian langsung diantar menuju Istana Bogor menggunakan mobil golf, tanpa memberikan keterangan kepada awak media. Namun AHY dijadwalkan bertemu Presiden Jokowi sekitar pukul 09.30 WIB.

Baca juga: Curhat AHY yang Saran Liburan Ditolak SBY Sampai Wejangan Haru dari Almarhum Habibie

"[Pertemuannya] jadi," kata Deputi Media The Yudhoyono Institute, Ni Luh Putu Caosa Indriyani, saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Hasil rekapitulasi akhir menunjukkan pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf Amin memperoleh 85.607.362 suara sah atau setara dengan 55,50 persen dari total suara sah di Pilpres 2019 sebanyak 154.257.601 suara. Sementara pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat 68.650.239 suara sah atau 44,50 persen dari total suara sah.

SBY yang juga ayah dari AHY dan Ketua Umum Demokrat telah menyatakan mendukung penuh hasil penghitungan KPU. Dia berharap janji Jokowi-Ma'ruf sebagai pemenang Pilpres 2019 benar-benar terwujud.

"Saya juga bersyukur Jokowi menyampaikan bahwa akan menjadi pemimpin dan pengayom rakyat seluruh Indonesia, serta berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial serta mengajak seluruh rakyat bersatu padu membangun bangsa," ujar SBY.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan yang kini lebih ingin akrab disapa BTP buka bukaan soal proses perceraiannya dengan mantan istri, Veronica Tan yang ia sayangkan namun sudah dipersiapkan memang akan mendapat banyak tudingan miring dari orang banyak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)