home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seruan Prabowo yang Tolak Hasil Pilpres 2019 dan Ajukan Gugatan ke MK

Selasa, 21 Mei 2019 14:17 by reinasoebisono | 544 hits
Seruan Prabowo yang Tolak Hasil Pilpres 2019 dan Ajukan Gugatan ke MK
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Prabowo Subianto telah memberikan pernyataan terkait pengumuman hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 oleh KPU. Pihaknya menyatakan menolak hasil Pilpres 2019 dan beserta pasangannya, Sandiaga Uno, akan menempuh langkah hukum sesuai onstitusi.

"Akan melakukan upaya hukum sesuai konstitusi dalam rangka membela kedaulatan rakyat yang hak-hak konstitusinya dirampas pada pemilu," kata Prabowo dalam konferensi pers di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5), lansir Detik.

Setelah sebelumnya memberikan pernyataan melalui sebuah video, Prabowo kini menyerukan seluruh simpatisan untuk tetap tertib. Ia pun mengarahkan relawan dan simpatisannya untuk mencari keadilan sesuai konstitusi.

"Menyerukan kepada seluruh relawan dan simpatisan untuk tetap menjaga keamanan serta ketertiban umum serta menjaga aksi yang dilakukan di depan umum dilakukan dengan damai dan konstitusional," tegasnya.

Baca juga: Apa Sih 'Mineral Rare Earth' yang Gencar Dibahas Luhut dan Prabowo?

Keputusan tersebut diambil dalam rapat internal yang digelar pagi ini di kediaman Prabowo, Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Sufmi Dasco Ahmad pun mengatakan dalam beberapa hari ini pihaknya akan mempersiapkan materi gugatan.

"Menyikapi hasil dari KPU RI yang sudah mengumumkan hasil rekapitulasi nasional pada dini hari tadi. Rapat hari ini memutuskan bahwa paslon 02 akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi," kata Dasco. "Dalam tempo beberapa hari ini kami akan mempersiapkan materi sesuai dengan tenggat waktu yang ada untuk memajukan gugatan ke MK,"

"Kami melihat bahwa ada pertimbangan-pertimbangan kemudian ada hal-hal sangat krusial trrutama mengenai perhitungan-perhitungan yang sangat signifikan yang bisa dibawa ke MK," tutur Dasco. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan yang kini lebih ingin akrab disapa BTP buka bukaan soal proses perceraiannya dengan mantan istri, Veronica Tan yang ia sayangkan namun sudah dipersiapkan memang akan mendapat banyak tudingan miring dari orang banyak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)