SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seruan Prabowo yang Tolak Hasil Pilpres 2019 dan Ajukan Gugatan ke MK

Selasa, 21 Mei 2019 14:17 by reinasoebisono | 504 hits
Seruan Prabowo yang Tolak Hasil Pilpres 2019 dan Ajukan Gugatan ke MK
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Prabowo Subianto telah memberikan pernyataan terkait pengumuman hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 oleh KPU. Pihaknya menyatakan menolak hasil Pilpres 2019 dan beserta pasangannya, Sandiaga Uno, akan menempuh langkah hukum sesuai onstitusi.

"Akan melakukan upaya hukum sesuai konstitusi dalam rangka membela kedaulatan rakyat yang hak-hak konstitusinya dirampas pada pemilu," kata Prabowo dalam konferensi pers di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5), lansir Detik.

Setelah sebelumnya memberikan pernyataan melalui sebuah video, Prabowo kini menyerukan seluruh simpatisan untuk tetap tertib. Ia pun mengarahkan relawan dan simpatisannya untuk mencari keadilan sesuai konstitusi.

"Menyerukan kepada seluruh relawan dan simpatisan untuk tetap menjaga keamanan serta ketertiban umum serta menjaga aksi yang dilakukan di depan umum dilakukan dengan damai dan konstitusional," tegasnya.

Baca juga: Hubungan 'Mesra' Antara PDI-P dan Gerindra Dikatakan Sebagai Sinyal Akan Agenda Politik yang Besar?

Keputusan tersebut diambil dalam rapat internal yang digelar pagi ini di kediaman Prabowo, Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Sufmi Dasco Ahmad pun mengatakan dalam beberapa hari ini pihaknya akan mempersiapkan materi gugatan.

"Menyikapi hasil dari KPU RI yang sudah mengumumkan hasil rekapitulasi nasional pada dini hari tadi. Rapat hari ini memutuskan bahwa paslon 02 akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi," kata Dasco. "Dalam tempo beberapa hari ini kami akan mempersiapkan materi sesuai dengan tenggat waktu yang ada untuk memajukan gugatan ke MK,"

"Kami melihat bahwa ada pertimbangan-pertimbangan kemudian ada hal-hal sangat krusial trrutama mengenai perhitungan-perhitungan yang sangat signifikan yang bisa dibawa ke MK," tutur Dasco. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pernahkah kamu berkeinginan untuk mengatur mimpi sesuai dengan keinginan kamu? Atau memutuskan mimpi ketika kamu mengalami mimpi buruk atau mimpi yang tidak kamu inginkan? Setiap orang tentunya ingin mengalami sesuatu yang indah, walaupun hal tersebut hanya sekedar bunga tidur yang tidak abadi....
  • HOT !
    Senin (19/8) kemarin menjadi hari yang menegangkan bagi masyarakat Papua, khususnya Manokwari, Papua Barat. Aksi unjuk rasa yang berujung ricuh disebabkan oleh penangkapan 43 mahasiswa di Surabaya yang dinilai bersifat diskriminatif....
  • HOT !
    Lalu lintas pagi ini di sejumlah jalan di Kota Manokwari, Papua Barat dilaporkan mengalami kelumpuhan karena macet total yang disebabkan oleh banyaknya massa yang tumpah ke jalanan melakukan aksi protes....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)