home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Catat, Kepolisian Tetapkan Status Siaga Satu di Ibu Kota Sampai 25 Mei

Selasa, 21 Mei 2019 13:16 by reinasoebisono | 745 hits
Catat, Kepolisian Tetapkan Status Siaga Satu di Ibu Kota Sampai 25 Mei
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Menyusul pengumuman hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia menetapkan status di Ibu Kota DKI Jakarta hingga waktu yang telah ditentukan.

Polri menetapkan Jakarta siaga satu kepada seluruh jajarannya selama 5 hari. Melansir CNN, statusnya adalah siaga I yang memiliki arti pihak kepolisian menugaskan 2/3 kekuatannya dan meningkatkan kewaspadaan.

Mabes Polri menetapkan status siaga I ini berlangsung selama lima hari, yaitu dari tanggal 21 hingga 25 Mei 2019. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo membenarkan soal status siaga I tersebut. Salah satu alasannya adalah terkait ancaman terorisme.

Hal tersebut diketahui dari Surat Telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada seluruh jajarannya yang bernomor 281/V/OPS.1.1.1/2019 dan ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang Operasi Inspekatur Jenderal Martuani Sormin serta diedarkan pada Senin (20/5).

Baca juga: Intip Ramai-ramai Inovasi Mal-mal Jakarta dengan Teknologi Sensor di 'New Normal'

Surat Telegram Kapolri ini sesuai merujuk pada Undang-undang Negara Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, rencana operasi Mantap Brata 2018, hasil rapat koordinasi Kapolri dan perkembangan situasi.

"Ya antara lain itu (terorisme), juga dalam rangka menjamin keamanan Jakarta," tuturnya.

Meski begitu, Dedi menghimbau kepada masyarakat tak perlu khawatir dan tetap melakukan aktivitas seperti biasa karena kepolisian memastikan akan menjaga keamanan DKI Jakarta.

"Masyarakat silakan tetap menjalankan aktivitasnya sehari-hari seperti biasa. Aparat keamanan TNI Polri yang ada di Jakarta adalah siap memberikan jaminan keamanan," ucapnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan yang kini lebih ingin akrab disapa BTP buka bukaan soal proses perceraiannya dengan mantan istri, Veronica Tan yang ia sayangkan namun sudah dipersiapkan memang akan mendapat banyak tudingan miring dari orang banyak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)