home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KPU Umumkan Rekapitulasi Pemilu 2019, Nampak Pemandangan 'Adem' TKN-BPN Berpelukan

Selasa, 21 Mei 2019 09:48 by reinasoebisono | 938 hits
KPU Umumkan Rekapitulasi Pemilu 2019, Nampak Pemandangan 'Adem' TKN-BPN Berpelukan
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sedikit lebih cepat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya menuntasan rekapitulasi asional hasil Pilpres 2019. Di mana KPU menetapkan pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf sebagai pemenang Pilpres 2019.

"Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 suara. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239," ujar komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik dalam rapat pleno KPU di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (21/5) dini hari.

Hasil rekapitulasi nasional ini terdiri dari perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri atau PPLN. Jumlah suara sah nasional adalah 154.257.601 di mana Jokowi-Ma’ruf mendapat 85.607.362 atau 55.5 persen dari total suara sah nasional.

Baca juga: Keputusan Sidang: Dalil Kecurangan dari Prabowo-Sandi yang Dipatahkan Mahkamah Konstitusi

Sementara jumlah suara sah pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi sebanyak 68.650.239 atau 44.5 persen. Ketua KPU Arief Budiman membacakan keputusan hasil rekapitulasi nasional pilpres, anggota DPR, DPRD dan DPD dan mengetok palu tanda penetapan hasil rekapitulasi.

Saksi dari parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf yang hadir adalah I Gusti Putu Artha, sedangkan dua orang saksi dari Prabowo-Sandi adalah juru debat BPN Ahmad Riza Patria dan Aziz. Sementara itu pemandangan sejuk terpancar dari kedua kubu pada momen tersebut.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) saling berpelukan usai KPU menetapkan hasil Pilpres, melansir Detik. Tak pelak hal ini membuat netizen merasa senang dengan momen tersebut dan menulis berbagai komentar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan yang kini lebih ingin akrab disapa BTP buka bukaan soal proses perceraiannya dengan mantan istri, Veronica Tan yang ia sayangkan namun sudah dipersiapkan memang akan mendapat banyak tudingan miring dari orang banyak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)