SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penegasan Partai Demokrat Jika Ada Aksi yang Persoalkan Hasil Pemilu 22 Mei

Senin, 20 Mei 2019 11:33 by reinasoebisono | 1492 hits
Penegasan Partai Demokrat Jika Ada Aksi yang Persoalkan Hasil Pemilu 22 Mei
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Simpang siur kabar dan antisipasi adanya aksi massa terkait penolakan atau yang mempermasalahkan hasil Pemilu Serentak 2019 yang diperkirakan terjadi pada 22 Mei mendatang makin gencar terdengar.

Melansir Kompas, KPU akan mengumumkan hasil Pemilu Serentak 2019 pada Rabu (22/5) mendatang. Terkait massa penolakan, pihak Partai Demokrat yang berada dalam koalisi kubu 02 pun memberikan penegasannya.

"Saya pastikan dari Partai Demokrat ndak ikut itu (aksi massa)," kata Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan di sela proses rekapitulasi tingkat nasional KPU RI, di Jakarta, Senin (20/5/2019) dini hari.

Alasannya, Hinca mengatakan, jika terdapat dugaan kecurangan dalam pemilu, Demokrat memilih untuk mengikuti alur konstitusional melalui pengaduan kepada Bawaslu atau Mahkamah Konstitusi. Namun Demokrat juga menekankan akan tetap berada dalam koalisi parpol pendukung Prabowo-Sandi hingga hasil akhir penghitungan suara pemilu diumumkan.

Dia mengatakan, jika Demokrat meninggalkan sebelum hasil akhir diumumkan KPU, maka sama halnya Demokrat 'walk out' dari pertandingan yang sedang berlangsung.

"Bagaimana kau sedang bermain bola belum selesai, terus kau pergi dari luar lapangan. Biarkan kami di dalam lapangan sampai peluit ini ditiup berakhir. Nanti kalau kau tinggalkan pertandingan sebelum peluit ditiupkan itu WO, tidak 'fair'," kata dia.

(rei)

  • HOT !
    Maskapai PT Indonesia AirAsia atau AirAsia terkenal dengan harga tiketnya yang terjangkau dan memang mengklaim tarif tiket maskapai asal Malaysia ini lebih murah dibanding maskapai berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) lainnya....
  • HOT !
    Jaringan bisnis PT Hero Supermarket Tbk (HERO) memberi kabar mengejutkan karena dikabarkan akan menutup beberapa gerai supermarket Giant. Dari kabar yang beredar, sekitar 6 gerai supermarket Giant akan tutup pada Juli mendatang....
  • HOT !
    Kasus penyelewengan dana pemerintah yang dilakukan oleh mantan presiden Korea Selatan Park Geun Hye masih terus bergulir. Pada Kamis (20/6), sidang banding yang diajukan Park Geun Hye kembali digelar dan jaksa justru tidak mengurangi masa hukumannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)