SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Oknum Polisi yang Diduga Terima Suap dari Seungri Juga Dapat Hukuman Ringan

Kamis, 16 Mei 2019 15:18 by muthiasp | 811 hits
Oknum Polisi yang Diduga Terima Suap dari Seungri Juga Dapat Hukuman Ringan
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Diantara sederet kasus hukum, salah satunya Seungri diduga memberikan suap kepada salah satu oknum polisi untuk memuluskan bisnis klub malamnya. Sama seperti kasus kekerasan Burning Sun, oknum polisi tersebut juga mendapatkan hukuman ringan.

Pada Kamis (15/5), Kantor Kepolisian Metro Seoul mengungkapkan bahwa sulit menemukan alasan untuk menuntut Inspektur Senior Yoon atas pelanggaran Dekrit Penegakan Undang-Undang Permohonan dan Gratifikasi yang Tidak Benar, yang merupakan hukum anti korupsi yang melarang seseorang memberikan atau menerima suap.

Penjelasannya, Inspektur Senior Yoon saat itu tidak membayar biaya makan dan main golf dengan Seungri dan Yoo In Suk, ia juga diduga menerima tiker konser dari Seungri. Jumlah uang yang awalnya diduga suap dari Seungri dan Yoo In Suk kepada Inspektur Senior Yoon total sebesar 2,68 juta won atau 32,5 juta rupiah.

Baca juga: Dilimpahkan ke Kejaksaan, Seungri Dituntut Atas Tujuh Kejahatan Sekaligus

Agar dapat dituntut atas pelanggaran undang-undang tersebut, seseorang harus menerima suap lebih dari 1 juta won atau sekitar 12 juta dari setiap jenis, atau 3 juta won atau 36,4 juta rupiah dalam waktu setahun.

Untuk itu, polisi akan meneruskan Inspektur Senior Yoon ke penuntutan dengan rekomendasi untuk non-dakwaan terkait dengan dugaan menerima suap. Namun, sesuai dengan Undang-Undang Permohonan dan Gratifikasi yang Tidak Benar, polisi memutuskan bahwa Inspektur Senior Yoon masih harus membayar denda.

Oleh karena itu, polisi akan memberi tahu Departemen Inspeksi untuk menentukan tindakan disipliner yang tepat untuk Inspektur Senior Yoon. Polisi akan menutup penyelidikan atas dugaan penerimaan suap untuk saat ini, tetapi mereka akan menyelidiki kembali jika bukti lebih lanjut terungkap di masa depan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Potensi gempa 8.8 skala richter dan tsunami 20 meter di pesisir Jawa muncul belakangan ini tentu meresahkan masyarakat. Karena bagaimana pun, gempa selama ini hanya bisa diprediksi besaran dan dampaknya, belum bisa diperkirakan kapan waktu akan terjadinya....
  • HOT !
    Banyaknya negara di seluruh dunia, mungkin menjadi salah satu faktor kita tidak menyadari keberadaan satu sama lain. Bahkan fakta bahwa ternyata terdapat beberapa negara di dunia yang sudah dihapus dari peta dunia....
  • HOT !
    Pertemuan antara Joko Widodo sang presiden terpilih dan rivalnya di kontestasi Pilpres 2019 lalu membekas di ingatan. Pertemuan tanpa aba aba itu terjadi di Stasiun MRT Lebak Bulus hingga Senayan dan berakhir dengan makan manis di salah satu mall di Jaksel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)