SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ayo Pahami Detail Sistem One Way dan Tarif Trans Tol Jawa di Mudik 2019

Kamis, 16 Mei 2019 10:46 by reinasoebisono | 734 hits
Ayo Pahami Detail Sistem One Way dan Tarif Trans Tol Jawa di Mudik 2019
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Pemerintah sebelumnya mengungkap rencana pemberlakuan sistem di arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 antara sistem ganjil-genap atau sistem satu arah di periode tertentu. Kini Kementerian Perhubungan atau Kemenhub siap mengurai kemacetan di beberapa ruas utama jalan Tol Trans Jawa.

Melansir Liputan6, Kemenhub akan memberlakukan sistem one way atau satu arah di Tol Trans Jawa yang telah tersambung sepanjang 965 kilometer, mulai dari Merak di Banten hingga Probolinggo Timur di Jawa Timur.

Lebih detail, pemberlakuan one way dimulai dari tanggal 30 Mei-2 Juni mulai pukul 06.00 WIB selama 24 jam. Sedangkan untuk arus balik, sistem one way akan dimulai tanggal 8-10 Juni 2019 dari pukul 06.00 WIB selama 24 jam.

Baca juga: Belum Tentu Akhir Tahun, Cuti Lebaran Akan Dirapel Bersama Libur Idul Adha?

Namun di masa arus balik, warga dari Jakarta yang akan ke Bekasi masih bisa menggunakan jalan tol karena sistem one way ini akan berlaku dari Palimanan (Km 189) hingga Cikarang Utama (Km 29). Tarif Tol Trans Jawa di Mudik 2019 pun telah dirilis.

Tak hanya rekayasa lalu lintas, tapi ada 112 titik layanan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU di sepanjang Tol Trans Jawa demi kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 atau Idul Fitri 1440 Hijriah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tengah malam nanti, Indonesia dapat menikmati gerhana bulan yang ternyata bukan gerhana bulan biasa, lho! Pusat Sains Antariksa LAPAN (Lembaga Penerbangan dna Antariksa Nasional) menjelaskan jika yang akan muncul nanti malam adalah Gerhana Bulan Penumbra....
  • HOT !
    Nama George Floyd sudah mendunia karena memicu protes yang terbanyak di Amerika Serikat setelah dirinya meregang nyawa karena penanganan polisi Minneapolis yang dianggap sebagai bentuk rasis. Peristiwa ini menyulut amarah seluruh warga di dunia....
  • HOT !
    Pada Jumat (28/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia per tanggal 29 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 678 pasien....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)