home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ayo Pahami Detail Sistem One Way dan Tarif Trans Tol Jawa di Mudik 2019

Kamis, 16 Mei 2019 10:46 by reinasoebisono | 842 hits
Ayo Pahami Detail Sistem One Way dan Tarif Trans Tol Jawa di Mudik 2019
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Pemerintah sebelumnya mengungkap rencana pemberlakuan sistem di arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 antara sistem ganjil-genap atau sistem satu arah di periode tertentu. Kini Kementerian Perhubungan atau Kemenhub siap mengurai kemacetan di beberapa ruas utama jalan Tol Trans Jawa.

Melansir Liputan6, Kemenhub akan memberlakukan sistem one way atau satu arah di Tol Trans Jawa yang telah tersambung sepanjang 965 kilometer, mulai dari Merak di Banten hingga Probolinggo Timur di Jawa Timur.

Lebih detail, pemberlakuan one way dimulai dari tanggal 30 Mei-2 Juni mulai pukul 06.00 WIB selama 24 jam. Sedangkan untuk arus balik, sistem one way akan dimulai tanggal 8-10 Juni 2019 dari pukul 06.00 WIB selama 24 jam.

Baca juga: Minat Berburu Flash Sale dan Diskon Tiket Mudik KAI? Cek Dulu Info Memesannya!

Namun di masa arus balik, warga dari Jakarta yang akan ke Bekasi masih bisa menggunakan jalan tol karena sistem one way ini akan berlaku dari Palimanan (Km 189) hingga Cikarang Utama (Km 29). Tarif Tol Trans Jawa di Mudik 2019 pun telah dirilis.

Tak hanya rekayasa lalu lintas, tapi ada 112 titik layanan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU di sepanjang Tol Trans Jawa demi kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 atau Idul Fitri 1440 Hijriah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)