SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ayo Pahami Detail Sistem One Way dan Tarif Trans Tol Jawa di Mudik 2019

Kamis, 16 Mei 2019 10:46 by reinasoebisono | 602 hits
Ayo Pahami Detail Sistem One Way dan Tarif Trans Tol Jawa di Mudik 2019
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Pemerintah sebelumnya mengungkap rencana pemberlakuan sistem di arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 antara sistem ganjil-genap atau sistem satu arah di periode tertentu. Kini Kementerian Perhubungan atau Kemenhub siap mengurai kemacetan di beberapa ruas utama jalan Tol Trans Jawa.

Melansir Liputan6, Kemenhub akan memberlakukan sistem one way atau satu arah di Tol Trans Jawa yang telah tersambung sepanjang 965 kilometer, mulai dari Merak di Banten hingga Probolinggo Timur di Jawa Timur.

Lebih detail, pemberlakuan one way dimulai dari tanggal 30 Mei-2 Juni mulai pukul 06.00 WIB selama 24 jam. Sedangkan untuk arus balik, sistem one way akan dimulai tanggal 8-10 Juni 2019 dari pukul 06.00 WIB selama 24 jam.

Baca juga: Tingkatkan Waspada Prediksi Jalur Pantura Terendam Banjir Rob Musim Mudik Ini

Namun di masa arus balik, warga dari Jakarta yang akan ke Bekasi masih bisa menggunakan jalan tol karena sistem one way ini akan berlaku dari Palimanan (Km 189) hingga Cikarang Utama (Km 29). Tarif Tol Trans Jawa di Mudik 2019 pun telah dirilis.

Tak hanya rekayasa lalu lintas, tapi ada 112 titik layanan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU di sepanjang Tol Trans Jawa demi kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 atau Idul Fitri 1440 Hijriah.

(rei)

  • HOT !
    Salah satu jalur favorit para pemudik setiap tahunnya di libur Lebaran adalah jalur Pantai Utara Jawa atau Jalur Pantura. Namun pada musim mudik tahun ini, para pemudik yang melintasi ruas jalur Pantura diminta ekstra waspada....
  • HOT !
    Sempat memilih untuk menutup mulut di kedatangannya ke Istana Kepresidenan Bogor untuk menemui Presiden Jokowi pada Rabu (22/5) pagi hari ini, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY akhirnya memberikan jawaban terkait alasan kedatangan dan hasil pertemuannya....
  • HOT !
    Prabowo Subianto telah memberikan pernyataan terkait pengumuman hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 oleh KPU. Pihaknya menyatakan menolak hasil Pilpres 2019 dan beserta pasangannya, Sandiaga Uno, akan menempuh langkah hukum sesuai onstitusi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)