SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ratna Sarumpaet Soal Kasus Hoaxnya: Itu Perbuatan Setan!

Selasa, 14 Mei 2019 18:01 by reinasoebisono | 464 hits
Ratna Sarumpaet Soal Kasus Hoaxnya: Itu Perbuatan Setan!
Image source: Jawa Pos

DREAMERS.ID - Kasus kebohongan atau hoax yang dilakukan aktivis Ratna Sarumpaet masih bergulir hingga kini di persidangan. Di sidang terbaru yaitu pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (14/5) hari ini, Ratna memberi pengakuan lagi.

Ratna Sarumpaet menganggap jika perbuatannya yang telah berbohong tentang wajah bekas pasca operasi plastik yang diakuinya dianiaya oknum tertentu itu adalah perbuatan setan. Ia terpaksa berbohong lantaran malu atas hasil operasi plastiknya yang buruk di wajahnya.

"Kesalahan yang saya lakukan, kebohongan itu, untuk orang seperti saya, yang enggak pernah bohong, itu pasti perbuatan setan," kata Ratna.

Pernyataan tentang ‘setan’ itu pun sempat disinggung oleh jaksa dalam persidangan. Jaksa sempat menduga nama setan yang Ratna sebut adalah sebuah panggilan untuk menyebut identitas seseorang. Terlebih, Ratna sempat menyinggung nama setan saat melakukan konferensi pers terkait kebohongannya pada 3 Oktober 2018 lalu.

"Pas konpers bawa setan, setan punya identitas atau setan dalam saudara?" tanya jaksa ke Ratna.

"Itu ekspresi. Setan itu adalah pikiran," jawab Ratna.

Baca juga: Tangis Ratna Sarumpaet Bacakan Pledoi Sebut Dirinya Dicap Ratu Pembohong

"Jadi setan bukan seseorang yang punya identitas, ya?" ujar jaksa.

"Iya (bukan)," jawab Ratna. "Tapi saya harus mengakui itu. Saya mencegah membesarkannya, menimbulkan keonaran dan sebagai pertanggungjawaban saya. Saya tahu itu risiko saya yang saya ambil," 

Ratna mengakui telah membohongi orang-orang terdekatnya terkait penganiayaan yang ia alami. Ia mengatakan jika wajah lebamnya bukanlah karena penganiayaan oknum laki-laki di Bandung, namun akibat operasi plastik di RS Bina Estetika di Jakarta Pusat.

"Jadi tidak ada penganiayaan, itu hanya cerita khayal, entah cerita dari setan mana saya tidak tahu dan berkembang," ujar Ratna dalam jumpa persnya di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (3/10) lalu.

Ratna didakwa membuat keonaran dengan menyebarkan hoaks penganiayaan. Ratna disebut sengaja membuat kegaduhan lewat cerita dan foto-foto wajah yang lebam dan bengkak yang diklaimnya akibat penganiayaan, padahal karena operasi plastik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ibu Kota baru Negara Republik Indonesia yang baru nantinya dan selama ini menjadi misteri akhirnya terjawab dengan Presiden Jokowi mengumumkan lokasinya yang berada di Kalimantan Timur. Dikatakannya, lokasi tersebut telah dikaji dan dinilai paling ideal sebagai lokasi ibu kota baru....
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Jumat dini hari tadi (23/8), Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mengalami antrean panjang bagi penumpang yang hendak check in. Penyebabnya adalah adanya gangguan IT pada sistem check in....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)