SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi Siap Hapus Lembaga Pemerintah Tak Produktif: Tutup, Banyak-banyakin Biaya

Kamis, 09 Mei 2019 13:15 by muthiasp | 1034 hits
Jokowi Siap Hapus Lembaga Pemerintah Tak Produktif: Tutup, Banyak-banyakin Biaya
Image source: Kompasiana

DREAMERS.ID - Jokowi dikenal dengan moto kerja nyata. Hal itu berusaha diterapkannya dalam berbagai hal yang berhubungan dengan kemajuan negara, termasuk tidak segan-segan untuk menghapuskan lembaga pemerintahan yang dianggap tidak produktif.

Dilansir dari laman Kompas (9/5) saat meresmikan forum perencanaan Musrenbangnas 2019 dan RKP 2020 di Hotel Shangrila, Presiden Jokowi mengatakan akan menghapus lembaga-lembaga negara yang selama ini dianggap tidak memberikan kontribusi nyata terhadap perekonomian Indonesia.

Penghapusan lembaga sudah masuk ke dalam agenda besar pemerintah yaitu reformasi struktural dan birokrasi, "Ini akan segera kita mulai, lembaga yang tidak kita perlukan, tidak efisien, tidak memberikan kontribusi, tidak usah yah, tutup, hapus, banyak banyakin biaya, daerah juga gitu, sama," kata Jokowi.

Baca juga: Update Sidak Jokowi ke PLN Pagi Ini: Sempat Heran dan Selesaikan Secepat-Cepatnya!

Menurutnya, penghapusan ini juga bisa membuat sistem birokrasi nasional menjadi fleksibel dan lebih cepat memutuskan, dengan harapan bisa membuat perekonomian nasional lebih baik yang mana targetnya merealisasikan ekonomi Indonesia menjadi terbesar kelima di tahun 2045 mendatang.

"Hati-hati jangan rutinitas, jangan pola lama, tradisi lama diteruskan, stop kita harus berhenti. Lima tahun ke depan mohon maaf saya sudah tidak ada beban, saya sudah tidak bisa calonkan lagi, jadi apapun yang terbaik untuk negara akan saya lakukan," ungkap Jokowi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Ibu Kota baru Negara Republik Indonesia yang baru nantinya dan selama ini menjadi misteri akhirnya terjawab dengan Presiden Jokowi mengumumkan lokasinya yang berada di Kalimantan Timur. Dikatakannya, lokasi tersebut telah dikaji dan dinilai paling ideal sebagai lokasi ibu kota baru....
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Jumat dini hari tadi (23/8), Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mengalami antrean panjang bagi penumpang yang hendak check in. Penyebabnya adalah adanya gangguan IT pada sistem check in....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)