SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi Siap Hapus Lembaga Pemerintah Tak Produktif: Tutup, Banyak-banyakin Biaya

Kamis, 09 Mei 2019 13:15 by muthiasp | 1007 hits
Jokowi Siap Hapus Lembaga Pemerintah Tak Produktif: Tutup, Banyak-banyakin Biaya
Image source: Kompasiana

DREAMERS.ID - Jokowi dikenal dengan moto kerja nyata. Hal itu berusaha diterapkannya dalam berbagai hal yang berhubungan dengan kemajuan negara, termasuk tidak segan-segan untuk menghapuskan lembaga pemerintahan yang dianggap tidak produktif.

Dilansir dari laman Kompas (9/5) saat meresmikan forum perencanaan Musrenbangnas 2019 dan RKP 2020 di Hotel Shangrila, Presiden Jokowi mengatakan akan menghapus lembaga-lembaga negara yang selama ini dianggap tidak memberikan kontribusi nyata terhadap perekonomian Indonesia.

Penghapusan lembaga sudah masuk ke dalam agenda besar pemerintah yaitu reformasi struktural dan birokrasi, "Ini akan segera kita mulai, lembaga yang tidak kita perlukan, tidak efisien, tidak memberikan kontribusi, tidak usah yah, tutup, hapus, banyak banyakin biaya, daerah juga gitu, sama," kata Jokowi.

Menurutnya, penghapusan ini juga bisa membuat sistem birokrasi nasional menjadi fleksibel dan lebih cepat memutuskan, dengan harapan bisa membuat perekonomian nasional lebih baik yang mana targetnya merealisasikan ekonomi Indonesia menjadi terbesar kelima di tahun 2045 mendatang.

"Hati-hati jangan rutinitas, jangan pola lama, tradisi lama diteruskan, stop kita harus berhenti. Lima tahun ke depan mohon maaf saya sudah tidak ada beban, saya sudah tidak bisa calonkan lagi, jadi apapun yang terbaik untuk negara akan saya lakukan," ungkap Jokowi.

(mth)

  • HOT !
    Salah satu jalur favorit para pemudik setiap tahunnya di libur Lebaran adalah jalur Pantai Utara Jawa atau Jalur Pantura. Namun pada musim mudik tahun ini, para pemudik yang melintasi ruas jalur Pantura diminta ekstra waspada....
  • HOT !
    Sempat memilih untuk menutup mulut di kedatangannya ke Istana Kepresidenan Bogor untuk menemui Presiden Jokowi pada Rabu (22/5) pagi hari ini, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY akhirnya memberikan jawaban terkait alasan kedatangan dan hasil pertemuannya....
  • HOT !
    Prabowo Subianto telah memberikan pernyataan terkait pengumuman hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 oleh KPU. Pihaknya menyatakan menolak hasil Pilpres 2019 dan beserta pasangannya, Sandiaga Uno, akan menempuh langkah hukum sesuai onstitusi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)