home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi Siap Hapus Lembaga Pemerintah Tak Produktif: Tutup, Banyak-banyakin Biaya

Kamis, 09 Mei 2019 13:15 by muthiasp | 1254 hits
Jokowi Siap Hapus Lembaga Pemerintah Tak Produktif: Tutup, Banyak-banyakin Biaya
Image source: Kompasiana

DREAMERS.ID - Jokowi dikenal dengan moto kerja nyata. Hal itu berusaha diterapkannya dalam berbagai hal yang berhubungan dengan kemajuan negara, termasuk tidak segan-segan untuk menghapuskan lembaga pemerintahan yang dianggap tidak produktif.

Dilansir dari laman Kompas (9/5) saat meresmikan forum perencanaan Musrenbangnas 2019 dan RKP 2020 di Hotel Shangrila, Presiden Jokowi mengatakan akan menghapus lembaga-lembaga negara yang selama ini dianggap tidak memberikan kontribusi nyata terhadap perekonomian Indonesia.

Penghapusan lembaga sudah masuk ke dalam agenda besar pemerintah yaitu reformasi struktural dan birokrasi, "Ini akan segera kita mulai, lembaga yang tidak kita perlukan, tidak efisien, tidak memberikan kontribusi, tidak usah yah, tutup, hapus, banyak banyakin biaya, daerah juga gitu, sama," kata Jokowi.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Menurutnya, penghapusan ini juga bisa membuat sistem birokrasi nasional menjadi fleksibel dan lebih cepat memutuskan, dengan harapan bisa membuat perekonomian nasional lebih baik yang mana targetnya merealisasikan ekonomi Indonesia menjadi terbesar kelima di tahun 2045 mendatang.

"Hati-hati jangan rutinitas, jangan pola lama, tradisi lama diteruskan, stop kita harus berhenti. Lima tahun ke depan mohon maaf saya sudah tidak ada beban, saya sudah tidak bisa calonkan lagi, jadi apapun yang terbaik untuk negara akan saya lakukan," ungkap Jokowi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)