home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beda Zona Beda Harga, Simak Skema Kenaikan Tarif Ojek Online per 1 Mei 2019

Kamis, 02 Mei 2019 12:25 by muthiasp | 921 hits
Beda Zona Beda Harga, Simak Skema Kenaikan Tarif Ojek Online per 1 Mei 2019
Image source: Genmuda.com

DREAMERS.ID - Ojek online menjadi moda transportasi paling diminati belakangan ini karena mudah dan murah. Tapi sadarkah kalian bahwa tarifnya sudah resmi mengalami kenaikan per 1 Mei 2019 ini? Kenaikan tarif juga dibedakan sesuai dengan zonanya.

Dilansir dari laman Kompas, tarif ojek online mengalami kenaikan menyesuaikan dengan daerah-daerah di Indonesia yang dibagi menjadi tiga zona. Zona pertama yang mencakup wilayah Sumatera, Jawa tanpa Jabodetabek, dan Bali tarif batas bawahnya menjadi Rp 1,850/km dengan tarif batas atas Rp 2,300/km, serta biaya jasa minimal 7 ribu – 10 ribu rupiah.

Kemudian untuk zona dua yang mencakup Jabodetabek tarif batas bawah per km sebesar Rp 2,000,- sementara batas atasnya Rp 2,500,-, dengan biaya jasa minimal sebesar 8 ribu – 10 ribu rupiah. Lalu tariff berbeda diterapkan zona tiga mencakup wilayah Indonesia Timur seperti Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Timur, Maluku, dsb.

Zona tiga dikenakan tarif batas bawah Rp 2,100/km, batas atas Rp 2,600/km, dan biaya jasa minimal Rp 7,000 – Rp 10,000. Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi mengatakan bahwa penentuan zonasi diterapkan karena menyesuaikan tingkat kebutuhan ojek online setiap wilayah.

Budi Setiyadi juga menambahkan jika perubahan tarif tersebut tidak bersifat tetap, karena akan dievaluasi setiap 3 bulan sekali, “Dinamika tarif mengikuti bagaimana aspek ekonomi, sosial termasuk politis, kita menormakan surat keputusan ini 3 bulan sekali lakukan evaluasi," ujarnya, mengutip detik.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Park Won Soon yang ditemukan tewas diduga kuat bunuh diri di pegunungan utara Seoul setelah 7 jam pencarian kini makin jadi pembicaraan. Pasalnya, Park sempat dilaporkan atas duhaan kasus pelecehan terhadap sekretarisnya, plus beberapa track record nya dulu....
  • HOT !
    Heboh pemberitaan tentang seorang anak berusia 13 tahun yang meregang nyawa akibat dililit oleh ular sanca, ketika sedang bermain bersama teman temannya, di Kali Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan....
  • HOT !
    Pihak Starbucks Indonesia langsung memecat pegawainya yang melakukan aksi pelecehan seksual terhadap pelanggan, usai videonya viral di media sosial. Kini, mantan pegawai itu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Utara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)