SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sri Lanka Ungkap Identitas Satu Pelaku Bom Adalah Warga Suriah

Selasa, 23 April 2019 19:15 by Fikriah | 547 hits
Sri Lanka Ungkap Identitas Satu Pelaku Bom Adalah Warga Suriah
Image source : cnnindonesia.com

DREAMERS.ID - Tragedi memilukan bom Sri Lanka yang memakan korban tewas hingga 310 orang hingga kini terus dilakukan penyelidikan terkait pelaku peristiwa ini. Terungkap dari sumber Pemerintah Sri Lanka, bahwa satu dari 40 orang yang ditahan merupakan Warga Negara Suriah.

"Divisi penyelidikan teroris dari polisi menangkap seorang warga Suriah setelah serangan untuk diinterogasi," kata seorang sumber, berdasarkan laman Sydney Morning Herald pada Selasa (23/4) dilansir dari Liputan6. Dua pejabat Sri Lanka lainnya yang ikut terjun dalam penyelidikan juga membenarkan kabar mengenai penahanan tersebut.

Diantara 40 orang tersangka yang ditangkap salah satunya adalah pengemudi mobil van, yang diduga digunakan oleh pelaku bom bunuh diri dan pemilik rumah tempat tinggal beberapa dari mereka. Ia ditangkap setelah menginterogasi sejumlah tersangka asal Sri Lanka. Meski belum ada kelompok yang mengklaim aksi sadis tersebut, namun pemerintah Sri Lanka menduga bom dilakukan oleh kelompok ekstrimis lokal Jemaah Tauhid National (JTN).

Baca juga: Pemerintah Sri Lanka Larang Penggunaan Cadar Pasca Teror Bom Paskah

Di samping itu terkait terjadinya tragedi ini, melansir dari laman Republika, Amerika Serikat mengingatkan bahwa serangan teroris masih mungkin dapat menyerang Sri Lanka. Khususnya lokasi-lokasi turis yang berpotensi seperti jalur transportasi, pusat perbelanjaan, hotel, rumah ibadah, bandara, dan lainnya.

Amerika Serikat juga memperingatkan para warganya yang akan pergi ke Sri Lanka. "Teroris masih mungkin menyerang dengan peringatan sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali," demikian imbauan perjalanan yang dirilis Kementerian Luar Negeri AS, dikutip dari CNN, pada Senin (22/4) mengutip Republika.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Jagat dunia maya terutama Twitter dihebohkan dengan foto foto dan video berdarah darah dari seorang wanita di Mal Pluit Village. Wanita bernama Asela (46) yang diketahui adalah manajer sebuah restoran itu ditusuk oleh seorang pegawai....
  • HOT !
    Bento atau makanan bekal khas Jepang yang biasanya terdiri dari beberapa lauk pauk dan nasi, biasanya ditempatkan di sebuah kotak makan bersekat yang memudahkan konsumen untuk memakan makanan yang ada didalamnya....
  • HOT !
    Pelat nomor berakhiran ‘RF’ nampaknya bukan hal asing di jalanan ibu kota. Namun yang perlu diketahui, nomor polisi tersebut hanya diperuntukkan untuk kalangan tertentu dan ternyata tidak bisa dipergunakan untuk sembarang orang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)