SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bawaslu Minta Seluruh TPS Surabaya Lakukan Penghitungan Suara Ulang, Alasannya?

Senin, 22 April 2019 20:15 by Fikriah | 677 hits
Bawaslu Minta Seluruh TPS Surabaya Lakukan Penghitungan Suara Ulang, Alasannya?
Image source : detik

DREAMERS.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) merekomendasikan KPU Kota Surabaya untuk memerintahkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beserta staf melakukan perhitungan suara ulang pemilu 2019 pada rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara di seluruh PPK Kota Surabaya.

Ketua Bawaslu Surabaya Hadi Margo mengatakan rekomendasi ini menyusul permintaan agar KPU Surabaya melakukan perhitungan ulang suara di 8.146 TPS. Menurutnya, hasil perhitungan suara ulang akan segera disampaikan kepada saksi peserta pemilu 2019 yang menyerahkan mandat dan PPK.

"Penghitungan suara ulang untuk TPS se-kota Surabaya dilakukan dengan cara membuka kotak suara yang hanya dilakukan di PPK," katanya seperti dilaporkan Antara, Minggu malam (21/4) dilansir dari cnnindonesia.com. Hadi juga menengaskan bahwa rekomendasi perhitungan suara ulang se-Kota Surabaya, murni dari pengawasan pada saat pemungutan dan perhitungan suara di TPS.

"Jadi tidak benar kalau itu ada kaitannya dengan laporan dari lima partai politik soal penggelembungan suara ke Bawaslu kemarin (20/4). Ini murni pengawasan kami saat pemungutan, perhitungan suara di TPS serta rekapitulasi hasil penghitungan suara di PPK," jelas Hadi dilansir dari cnnindonesia.com.

Disamping itu, Komisioner KPU Surabaya, Muhammad Kholid mengatakan telah menerima surat rekomendasi tersebut dari Bawaslu, hanya saja pihaknya belum bisa memutuskan untuk melaksanakan rekomendasi tersebut karena harus menunggu rapat pleno KPU, "Ini sedang akan dibahas di rapat pleno KPU," kata Kholid dilansir dari cnnindonesia.com.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Dengan cara yang disebut netizen ‘santuy’, wajah wajah baru mau pun lama mengisi susunan Kabinet Kerja Jilid II periode 2019 2024 yang dipimpin oleh Jokowi Ma’ruf Amin....
  • HOT !
    Total sudah 17 orang yang dipanggil dan datang ke Istana, perihal kandidat menteri Kabinet Kerja Jilid II Periode 2019 2024 yang digawangi oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres M’aruf Amin. Sementara itu ada satu orang yang gugur menjadi menteri karena tidak bertemu Jokowi....
  • HOT !
    Melansir dari detik.com, Kapolri Jenderal  Tito Karnavian tiba di Istana Kepresidenan, Senin (21/10/19) bersama dengan pejabat kepolisian yang lain, seperti Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal dan Koorspripim Kapolri, Kombes Ferdy Sambo....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)