home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlibat Korupsi, Mantan Presiden Peru Bunuh Diri Saat Ditangkap Polisi

Kamis, 18 April 2019 17:15 by Fikriah | 1017 hits
Terlibat Korupsi, Mantan Presiden Peru Bunuh Diri Saat Ditangkap Polisi
Image source : kumparan

DREAMERS.ID - Alan Garcia, mantan Presiden Peru yang pernah menjabat selama dua periode pada 1985-1990 dan 2006-2011 ini, bunuh diri ketika akan ditangkap polisi karena serangkaian kasus korupsi dan pencucian uang. Upaya penangkapan Alan dilakukan pada pukul 06.30 di kediamannya.

Alan Garcia mengakhiri hidup dengan menembak dirinya sendiri, yang diduga polisi menggunakan senjata api hadiah dari angkatan bersenjata miliknya. Alan sempat dilarikan ke rumah sakit tetapi tidak bisa diselamatkan karena pendarahan otak yang parah akibat luka tembak. Melansir dari AFP, Kementerian Kesehatan Peru, Zulema Thomas mengatakan Alan meninggal sekitar pukul 10.05 waktu setempat.

Zulema juga mengatakan bahwa Alan sempat 3 kali sadar setelah mengalami serangan jantung saat menjalani operasi. Tetapi, nyawanya tidak bisa diselamatkan hingga akhirnya meninggal dunia, "Pagi ini telah terjadi insiden yang sangat disayangkan. Presiden memutuskan untuk mengakhiri nyawanya," kata pengacara Gracia, Erasmo Reyna, kepada reporter, Kamis (18/04).

Baca juga: Meghan Markle Ingin Jadi Presiden Amerika Serikat

Menurut keterangan sekretaris pribadinya, Alan Gracia memang memiliki 4-5 senjata api. Ia ditangkap akibat diduga menerima suap dari perusahaan konstruksi terbesar Brazil, Odebrecht, sebagai imbalan atas kontrak pekerjaan umum skala besar, yaitu pembangunan jaringan kereta di Ibu Kota Lima.

Namun Alan menolak keterlibatannya atas kasus itu. Sebelum ditemukan bunuh diri, Alan sempat meminta waktu untuk menelepon seseorang saat polisi datang. Rencananya, Alan akan ditahan selama 10 hari sehingga polisi mendapatkan waktu untuk mengumpulkan barang bukti dan mencegahnya melarikan diri.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diam diam melaporkan dua akun Instagram @ito.kurnia dan @an7a_s679 ke Polda Metro Jaya atas kasus pencemaran nama baik. Kedua akun tersebut menghina istrinya Puput Nastiti Devi serta keluarga....
  • HOT !
    Tata cara ibadah haji tahun 2020 ini tentu berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi corona atau COVID 19, dengan protokol khusus dan jemaah yang tidak seramai biasanya....
  • HOT !
    Presiden Jokowi disebutkan menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction atau PCR pada hari ini, Jumat (24/7) sore. Hal ini dikatakan setelah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif virus corona atau COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)