SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlibat Korupsi, Mantan Presiden Peru Bunuh Diri Saat Ditangkap Polisi

Kamis, 18 April 2019 17:15 by Fikriah | 923 hits
Terlibat Korupsi, Mantan Presiden Peru Bunuh Diri Saat Ditangkap Polisi
Image source : kumparan

DREAMERS.ID - Alan Garcia, mantan Presiden Peru yang pernah menjabat selama dua periode pada 1985-1990 dan 2006-2011 ini, bunuh diri ketika akan ditangkap polisi karena serangkaian kasus korupsi dan pencucian uang. Upaya penangkapan Alan dilakukan pada pukul 06.30 di kediamannya.

Alan Garcia mengakhiri hidup dengan menembak dirinya sendiri, yang diduga polisi menggunakan senjata api hadiah dari angkatan bersenjata miliknya. Alan sempat dilarikan ke rumah sakit tetapi tidak bisa diselamatkan karena pendarahan otak yang parah akibat luka tembak. Melansir dari AFP, Kementerian Kesehatan Peru, Zulema Thomas mengatakan Alan meninggal sekitar pukul 10.05 waktu setempat.

Zulema juga mengatakan bahwa Alan sempat 3 kali sadar setelah mengalami serangan jantung saat menjalani operasi. Tetapi, nyawanya tidak bisa diselamatkan hingga akhirnya meninggal dunia, "Pagi ini telah terjadi insiden yang sangat disayangkan. Presiden memutuskan untuk mengakhiri nyawanya," kata pengacara Gracia, Erasmo Reyna, kepada reporter, Kamis (18/04).

Menurut keterangan sekretaris pribadinya, Alan Gracia memang memiliki 4-5 senjata api. Ia ditangkap akibat diduga menerima suap dari perusahaan konstruksi terbesar Brazil, Odebrecht, sebagai imbalan atas kontrak pekerjaan umum skala besar, yaitu pembangunan jaringan kereta di Ibu Kota Lima.

Namun Alan menolak keterlibatannya atas kasus itu. Sebelum ditemukan bunuh diri, Alan sempat meminta waktu untuk menelepon seseorang saat polisi datang. Rencananya, Alan akan ditahan selama 10 hari sehingga polisi mendapatkan waktu untuk mengumpulkan barang bukti dan mencegahnya melarikan diri.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Ibu Kota baru Negara Republik Indonesia yang baru nantinya dan selama ini menjadi misteri akhirnya terjawab dengan Presiden Jokowi mengumumkan lokasinya yang berada di Kalimantan Timur. Dikatakannya, lokasi tersebut telah dikaji dan dinilai paling ideal sebagai lokasi ibu kota baru....
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Jumat dini hari tadi (23/8), Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mengalami antrean panjang bagi penumpang yang hendak check in. Penyebabnya adalah adanya gangguan IT pada sistem check in....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)