home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Detik-Detik Menara Gereja Katedral Notre Dame Paris Runtuh Saat Kebakaran

Selasa, 16 April 2019 20:15 by Fikriah | 1140 hits
Detik-Detik Menara Gereja Katedral Notre Dame Paris Runtuh Saat Kebakaran
Image source : detik

DREAMERS.ID - Pada Senin petang (15/04) terjadi kebakaran hebat menimpa gereja paling bersejarah di Paris, Perancis, Gereja Katedral Notre Dame. Sekitar 400 orang anggota pemadam kebakaran dari seluruh Perancis dikerahkan untuk memadamkan api yang dahsyat tersebut.

Belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran tersebut. Api dengan cepat menyambar atap dan puncak menara Gereja Notre Dome, yang telah berusia 850 tahun itu. The Guardian merilis video yang memperlihatkan detik-detik puncak menara Gereja Ikonik Paris tersebut jatuh saat kebakaran.

Puncak menara gereja yang berbentuk runcing itu, jatuh perlahan-lahan, ketika asap hitam pekat membumbung ke langit. Sementara itu, kerumunan orang, baik turis maupun warga lokal melihat peristiwa tersebut dari sisi jembatan, “Apinya menyebar dengan cepat di atap," ungkap Wakil Wali Kota Paris, Emmanuel Gregoire dilansir dari media lokal BFM sebagimana diwartakan kantor berita AFP.

Baca juga: Tak Ada Kemeriahan di Disneyland Paris Saat Natal dan Tahun Baru

Ada atau tidaknya korban jiwa dalam peristiwa ini belum dapat diketahui. Mengutip dari media lokal, seorang anggota pemadam kebakaran mengalami luka serius ketika memadamkan api. Kepala tim pemadam kebakaran, Jean-Claude Gallet, mengatakan bahwa dua menara utama lainnya masih bisa terselamatkan. "Kami melihat struktur utama bangunan masih utuh," tegasnya.

Selain itu, Donald Trump, dalam twit-nya mengusulkan agar menggunakan pesawat tanker agar dapat menjatuhkan air diatas Gereja Katedral Notre Dame. Tetapi, Wakil Menteri Dalam Negeri, Laurent Nunez menjelaskan bahwa mereka tidak menggunakan usulan Trump karena sangat beresiko dan mengancam bangunan gereja.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)