SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jusuf Kalla Sebutkan Tiga Alasan Jokowi Bisa Ungguli Prabowo di Pilpres 2019

Jumat, 12 April 2019 13:15 by Fikriah | 15249 hits
Jusuf Kalla Sebutkan Tiga Alasan Jokowi Bisa Ungguli Prabowo di Pilpres 2019
Image source : detik

DREAMERS.ID - Suasana Pemilu Pilpres 2019 kini semakin membara. Hal ini karena, pesta demokrasi tersebut yang tinggal menghitung hari. Pendukung dari kedua kubu berlomba untuk ikut mengkampanyekan dan mendukung pilihannya yang diunggulkan. Begitu pula dengan Politikus Partai Golongan Karya yang juga Wakil Presien RI, Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla menyatakan bahwa memiliki keyakinan Jokowi akan mengungguli Prabowo dalam Pemilu Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019. Keyakinan ini didasarkan atas tiga hal, yaitu hasil sejumlah lembaga survei, pemberitaan sejumlah media, dan penampilan Jokowi dalam empat kali debat, "Yakin Jokowi akan unggul," kata JK dikutip dari detik.com.

Meski begitu, Jusuf Kalla menegaskan bahwa keyakinan tersebut baru sebatas perkiraan, karena hasil pemenang pilpres akan ditentukan pada 17 April 2019 nanti. Sebelumnya, diketahui bahwa Jusuf Kalla merupakan Tim Pengarah Kampanye Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Baca juga: Tercatat 91 Pahlawan Pemilu Meninggal Dunia dan Ratusan Lain Sakit Pasca Bertugas

Walau tidak pernah hadir dalam acara debat, Jusuf Kalla mengaku telah ikut mengkampanyekan kandidat pasangan #01 tersebut saat berada di Makassar. Hal ini karena JK merasa lebih nyaman menyaksikan melalui televisi, dan demi menjaga netralitas.

Dalam Pilpres 2019 ini Jusuf Kalla juga berpesan bahwa perbedaan pilihan politik tidak semestinya merusak hubungan persahabatan ataupun persaudaraan. Hal ini terkait dengan tanggapannya terhadap sikap politik keponakannya, Erwin Aksa yang mendukung Prabowo-Sandiaga, "Jangankan keponakan, suami-istri saja bisa beda pilihan," ujar Jusuf Kalla.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Kabar perceraian dua pasangan selebriti Korea Selatan, Song Joong Ki Song Hye Kyo dan Ahn Jae Hyun Goo Hye Sun masih menjadi pemberitaan dengan beberapa drama yang terjadi di antaranya. Dan ternyata, dua kasus perceraian itu adalah sedikit dari banyaknya kasus perceraian di Korea Selatan....
  • HOT !
    Pemerintah telah memilih Provinsi Kalimantan Timur dan dua daerahnya sebagai lokasi untuk ibu kota negara baru nantinya. Namun, fenomena kebakaran hutan tengah melanda Kalimantan dan Sumatera hingga menjadi darurat bencana....
  • HOT !
    Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Riau dan Kalimantan telah jadi isu panas dan dinyatakan kondisi darurat karena hingga kini belum berhasil dipadamkan. Ditambah, musim panas yang masih belum berakhir menbuat sebaran api melebar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)