home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Surat Suara Tercoblos Lebih Awal di Malaysia, Pelaku Ngaku Diberi Upah

Jumat, 12 April 2019 10:45 by muthiasp | 2107 hits
Heboh Surat Suara Tercoblos Lebih Awal di Malaysia, Pelaku Ngaku Diberi Upah
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Semakin mendekati hari pemilihan umum dan pemilihan presiden 2019, semakin banyak pula isu-isu bermunculan. Kini, heboh video yang menunjukkan surat suara sudah ada yang tercoblos lebih awal di Malaysia. Pelaku bahkan mengaku diberi upah melakukan hal tersebut.

Dilansir dari laman Suara, Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yazza Azzahara Ulyana mengemukakan adanya temuan sekitar 10 ribu lebih surat suara tercoblos yang berada di dua titik di daerah Selangor dan Kajang.  Pencoblosan terjadi pada surat suara pilpres, dan juga pileg.


Image source: Viva

Dari lembaran surat suara terlihat pencoblosan dilakukan dengan pilihan capres cawapres nomor urut 01, sedangkan untuk surat suara caleg DPR DKI Jakarta 2, tercoblos pada caleg Partai Nasdem nomor urut 2 dan 3, serta caleg Partai Demokrat nomor urut 3.

Baca juga: Yang Dinanti, Begini Ucapan Sandiaga Uno Kepada Presiden-Capres Terpilih Jokowi - Ma'ruf

Menurut Yazza, warga negara Indonesia yang melakukan hal tersebut dilihat dari rekaman video yang berbeda. Namun saat tim panwaslu Kuala Lumpur mendatangi lokasi, keduanya sudah tidak ada di tempat.

Berdasarkan laporan yang didapat dari satgas sekber 02 BPN Prabowo - Sandiaga kedua orang tersebut mendapat bayaran untuk tiap surat suara yang dicoblos, "Mereka dibayar setiap surat suara 50 Sen (Malaysia) oleh yang nyuruh nyoblos. Siapa yang nyuruh itu tidak diberi tahu. Itu yang jadi penyelidikan kami siapa oknum yang memerintahkan," ujar Yaza Azzahra di tvOne.

Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yazza Azzahara Ulyana memperkirakan jika aksi tersebut mungkin sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)