SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip Penampilan Mal Baru di Korea Utara yang Sudah Diresmikan Kim Jong Un

Jumat, 12 April 2019 13:15 by Fikriah | 1745 hits
Mengintip Penampilan Mal Baru di Korea Utara yang Sudah Diresmikan Kim Jong Un
Image source : detik

DREAMERS.ID - Mulai terbuka akan hal-hal modern, Korea Utara telah meresmikan sebuah pusat perbelanjaan modern baru di Ibu Kota Pyongyang. Dikenal sebagai negara yang tertutup akan modernisasi, hal ini tentunya menarik perhatian masyarakat dunia.

Memiliki nama Taesong Departement Store, pusat perbelanjaan tersebut diresmikan langsung oleh Kim Jong Un pada beberapa hari yang lalu. Ia mengunjungi mal tersebut yang baru saja diperluas dan diperbaharui. Media lokal mengatakan bahwa Kim Jong Un merasa puas akan penampilan mal tersebut. Renovasi yang dilakukan secara estetika itu membuat Taesong Departement Store terlihat mirip dengan mal di negara-negara lain.

Melansir dari Korean Central News Agency (KCNA), Taesong Departement Store menyediakan kebutuhan pokok secara lengkap, mulai dari makanan hingga minuman seperti di supermarket. Serta terdapat berbagai toko yang menjual ragam busana, sepatu dan alat tulis.

Beberapa fasilitas Taesong Department Store yang tengah direnovasi diantaranya terdapat toko Chukjon Kyonghung yang akan menjual barang-barang elektronik hingga sepeda elektrik. Berbagai variasi perlengkapan rumah tangga ditata dengan rapih dan cantik. Pihak pusat perbelanjaan mengungkapkan bahwa memang produk-produk ditampilkan secara beragam dan menarik dengan kualitas yang tinggi.

Dalam kunjungannya, Kim Jong Un juga menyampaikan meminta agar Taesong Departement Store meningkatkan kemampuan dalam hal manajemen dan operasi. Hal ini menjaadi gambaran bahwa tampaknya Korea Utara tengah membenahi kotanya serta membangun ekonomi dengan menyediakan pusat perbelanjaan dan restoran.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Akhir akhir ini masyarakat di seluruh dunia sedang waspada terhadap virus corona yang berasal dari Wuhan, Tiongkok. Virus yang diklaim sudah menyebar hingga ke Thailand, Korea Selatan, hingga Amerika Serikat tersebut telah menyebabkan beberapa pasien meninggal dunia....
  • HOT !
    Wilayah Wuhan dihantui ketakutan dan panik karena selain terisolir untuk mencegah penyebaran virus corona, warganya juga dilanda dilema karena ingin menyelamatkan anggota keluarga namun secara tidak langsung ‘tidak diterima’ di wilayah lain....
  • HOT !
    Sekitar 50 kilometer dari pusat kota Seoul, Bandara Incheon adalah salah satu gerbang udara tersibuk di dunia. Di saat kebanyakan orang mendatangi bandara ini untuk pergi bepergian ke luar negeri, beberapa orang memiliki tujuan berbeda, untuk melihat idola kesayangan mereka dari dekat misalnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)