home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Videonya Sempat Viral, Begini Nasib Guru yang Banting Murid di Sekolah

Kamis, 11 April 2019 11:15 by Fikriah | 23897 hits
Videonya Sempat Viral, Begini Nasib Guru yang Banting Murid di Sekolah
Image source : detik

DREAMERS.ID - Sebuah video pertengkaran antara seorang siswa dan guru yang terjadi di Bojonegoro menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut menampilkan seorang guru menasehati siswanya yang duduk di kursi guru. Selain itu, terlihat juga siswa tersebut mengatakan sesuatu saat dinasehati oleh sang guru.

Namun, tiba-tiba guru tersebut mencekik leher sang siswa. Tidak terima dengan perlakuan sang guru, siswa tersebut pun berbalik melawan dan terjadilah pertengkaran antar keduanya. Saling dorong dan bergumul, sang guru kemudian membanting siswa tersebut. Sejumlah siswa lalu datang dan melerai keduanya.

Video singkat berdurasi 27 detik itu terjadi di SMU Negeri 1 Tambakrejo Bojonegoro. Terkait hal ini, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Bojonegoro, Adi Prayitno telah membenarkan terjadinya perkelahian tersebut di Bojonegoro, "Peristiwanya tanggal 29 Maret 2019," ujar Adi kepada dilansir dari detik.

Guru yang berada dalam video tersebut diketahui berinisial AS yang mengajar Bimbingan Kesiswaan (BK) dan merupakan guru honorer. Sementara itu, Adi juga menjelaskan bahwa guru tersebut telah mendapat sanksi berupa skorsing untuk tidak mengajar sambil diadakan pembinaan dengan batas waktu tertentu. Ia juga menyampaikan bahwa apapun tersebut salah sebagai seorang tenaga pendidik.

"Kami skorsing untuk sementara tidak mengajar sampai batas waktu kurang lebih tiga bulan, sambil pembinaan supaya kepribadiannya berubah. Suratnya masih kami proses," Jelas Adi. Adi juga menambahkan, bahwa sang siswa yang terlibat dalam kejadian tersebut dilindungi agar tetap bersekolah dan belajar hingga lulus.

"Untuk siswanya kami lindungi agar sekolah sampai lulus," tambahnya.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diam diam melaporkan dua akun Instagram @ito.kurnia dan @an7a_s679 ke Polda Metro Jaya atas kasus pencemaran nama baik. Kedua akun tersebut menghina istrinya Puput Nastiti Devi serta keluarga....
  • HOT !
    Tata cara ibadah haji tahun 2020 ini tentu berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi corona atau COVID 19, dengan protokol khusus dan jemaah yang tidak seramai biasanya....
  • HOT !
    Presiden Jokowi disebutkan menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction atau PCR pada hari ini, Jumat (24/7) sore. Hal ini dikatakan setelah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif virus corona atau COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)