home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Videonya Sempat Viral, Begini Nasib Guru yang Banting Murid di Sekolah

Kamis, 11 April 2019 11:15 by Fikriah | 24141 hits
Videonya Sempat Viral, Begini Nasib Guru yang Banting Murid di Sekolah
Image source : detik

DREAMERS.ID - Sebuah video pertengkaran antara seorang siswa dan guru yang terjadi di Bojonegoro menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut menampilkan seorang guru menasehati siswanya yang duduk di kursi guru. Selain itu, terlihat juga siswa tersebut mengatakan sesuatu saat dinasehati oleh sang guru.

Namun, tiba-tiba guru tersebut mencekik leher sang siswa. Tidak terima dengan perlakuan sang guru, siswa tersebut pun berbalik melawan dan terjadilah pertengkaran antar keduanya. Saling dorong dan bergumul, sang guru kemudian membanting siswa tersebut. Sejumlah siswa lalu datang dan melerai keduanya.

Video singkat berdurasi 27 detik itu terjadi di SMU Negeri 1 Tambakrejo Bojonegoro. Terkait hal ini, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Bojonegoro, Adi Prayitno telah membenarkan terjadinya perkelahian tersebut di Bojonegoro, "Peristiwanya tanggal 29 Maret 2019," ujar Adi kepada dilansir dari detik.

Guru yang berada dalam video tersebut diketahui berinisial AS yang mengajar Bimbingan Kesiswaan (BK) dan merupakan guru honorer. Sementara itu, Adi juga menjelaskan bahwa guru tersebut telah mendapat sanksi berupa skorsing untuk tidak mengajar sambil diadakan pembinaan dengan batas waktu tertentu. Ia juga menyampaikan bahwa apapun tersebut salah sebagai seorang tenaga pendidik.

"Kami skorsing untuk sementara tidak mengajar sampai batas waktu kurang lebih tiga bulan, sambil pembinaan supaya kepribadiannya berubah. Suratnya masih kami proses," Jelas Adi. Adi juga menambahkan, bahwa sang siswa yang terlibat dalam kejadian tersebut dilindungi agar tetap bersekolah dan belajar hingga lulus.

"Untuk siswanya kami lindungi agar sekolah sampai lulus," tambahnya.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)