SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Videonya Sempat Viral, Begini Nasib Guru yang Banting Murid di Sekolah

Kamis, 11 April 2019 11:15 by Fikriah | 23778 hits
Videonya Sempat Viral, Begini Nasib Guru yang Banting Murid di Sekolah
Image source : detik

DREAMERS.ID - Sebuah video pertengkaran antara seorang siswa dan guru yang terjadi di Bojonegoro menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut menampilkan seorang guru menasehati siswanya yang duduk di kursi guru. Selain itu, terlihat juga siswa tersebut mengatakan sesuatu saat dinasehati oleh sang guru.

Namun, tiba-tiba guru tersebut mencekik leher sang siswa. Tidak terima dengan perlakuan sang guru, siswa tersebut pun berbalik melawan dan terjadilah pertengkaran antar keduanya. Saling dorong dan bergumul, sang guru kemudian membanting siswa tersebut. Sejumlah siswa lalu datang dan melerai keduanya.

Video singkat berdurasi 27 detik itu terjadi di SMU Negeri 1 Tambakrejo Bojonegoro. Terkait hal ini, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Bojonegoro, Adi Prayitno telah membenarkan terjadinya perkelahian tersebut di Bojonegoro, "Peristiwanya tanggal 29 Maret 2019," ujar Adi kepada dilansir dari detik.

Guru yang berada dalam video tersebut diketahui berinisial AS yang mengajar Bimbingan Kesiswaan (BK) dan merupakan guru honorer. Sementara itu, Adi juga menjelaskan bahwa guru tersebut telah mendapat sanksi berupa skorsing untuk tidak mengajar sambil diadakan pembinaan dengan batas waktu tertentu. Ia juga menyampaikan bahwa apapun tersebut salah sebagai seorang tenaga pendidik.

"Kami skorsing untuk sementara tidak mengajar sampai batas waktu kurang lebih tiga bulan, sambil pembinaan supaya kepribadiannya berubah. Suratnya masih kami proses," Jelas Adi. Adi juga menambahkan, bahwa sang siswa yang terlibat dalam kejadian tersebut dilindungi agar tetap bersekolah dan belajar hingga lulus.

"Untuk siswanya kami lindungi agar sekolah sampai lulus," tambahnya.

(fnj)

  • HOT !
    Rekonsiliasi atau pertemuan antara dua kandidat calon presiden di Pemilu 2019 lalu, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto diharapkan oleh banyak pihak. Namun ternyata ada indikasi sejumlah pihak yang tak ingin momen damai itu terjadi....
  • HOT !
    Leonardo DiCaprio pada pertengahan Maret lalu mengkritik sampah plastik yang dihasilkan Indonesia lewat unggahan Instagram. Unggahan itu kembali dibahas setelah Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) TPST Bantargebang pada Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto angkat bicara soal hal tersebut....
  • HOT !
    Presiden Joko Widodo yang berulang tahun 21 Juni kemarin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang ramai memberi selamat padanya, bahkan hingga merajai Trending Topic Dunia di Twitter. Jokowi juga mengaku tak pernah merayakan hari ulang tahunnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)