SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jutaan Orang Sudah Tandatangani Petisi #JusticeForAudrey Korban Pengeroyokan 12 Siswi SMA

Rabu, 10 April 2019 10:15 by muthiasp | 974 hits
Jutaan Orang Sudah Tandatangani Petisi #JusticeForAudrey Korban Pengeroyokan 12 Siswi SMA
Image source: Charge.org

DREAMERS.ID - Tagar #JusticeforAudrey menjadi viral setelah cerita tentang pengeroyokan yang dialaminya dibagikan ke media sosial oleh akun Twitter @syarufahmelinda. Petisi untuk memperjuangkan keadilan baginya pun dibuat, dan kini sudah jutaan orang mendatanganinya.

Seseorang bernama Fachira Anindy membuat petisi berjudul ‘KPAI dan KPPAD, Segera Berikan Keadilan untuk Audrey #JusticeforAudrey!’. Dalam petisi tersebut diceritakan bagaimana penganiayaan yang dilakukan 12 siswi SMA terhadap satu bocah SMP hanya perkara saling sindir di media sosial.

Sejak dibuat pada Selasa (09/04) hingga pukul 10 pagi (10/04) ini, petisi #JusticeForAudrey sudah ditandatangani oleh sebanyak 2,387,964 orang, dan pastinya akan terus bertambah. Target dari petisi itu adalah 3 juta tandatangan, agar kasus ini semakin cepat diproses hingga pelaku benar-benar mendapatkan hukuman yang sesuai.

Baca juga: Hotman Paris Curigai Kejanggalan Kasus Hukum Pelaku Bully Audrey

Sementara itu, pengeroyokan terjadi pada tanggal 29 Maret lalu, namun Audrey baru bisa mengungkapkannya karena mendapat ancaman dari pelaku. Di hari kejadian, Audrey sedang mengendarai motor. Lalu wajahnya disiram air, rambutnya ditarik hingga jatuh. Pelaku menginjak perut korban dan membenturkan kepalanya ke aspal.

Sempat melarikan diri, namun Audrey tertangkap lagi oleh pelaku. Para pelaku memiting dan kembali menendang bagian perut korban. Ketua KPPAD Kalbar Eka Nurhayati Ishak menuturkan ada pengakuan penganiayaan juga pada bagian vital korban. Ada tiga inisial pelaku yang disebutkan oleh korban yaitu NE, TP, dan FZ. Sementara sembilan orang lainnya hanya membantu.

(mth)

  • HOT !
    Rekonsiliasi atau pertemuan antara dua kandidat calon presiden di Pemilu 2019 lalu, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto diharapkan oleh banyak pihak. Namun ternyata ada indikasi sejumlah pihak yang tak ingin momen damai itu terjadi....
  • HOT !
    Leonardo DiCaprio pada pertengahan Maret lalu mengkritik sampah plastik yang dihasilkan Indonesia lewat unggahan Instagram. Unggahan itu kembali dibahas setelah Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) TPST Bantargebang pada Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto angkat bicara soal hal tersebut....
  • HOT !
    Presiden Joko Widodo yang berulang tahun 21 Juni kemarin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang ramai memberi selamat padanya, bahkan hingga merajai Trending Topic Dunia di Twitter. Jokowi juga mengaku tak pernah merayakan hari ulang tahunnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)