SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Negara Ini Sudah Menerapkan Hukum Mati LGBT Sebelum Brunei Darussalam

Kamis, 04 April 2019 14:45 by muthiasp | 2341 hits
Deretan Negara Ini Sudah Menerapkan Hukum Mati LGBT Sebelum Brunei Darussalam
Image source: instytut.pl.tl

DREAMERS.ID - Hukuman mati bagi kaum LGBT yang baru saja diterapkan oleh Brunei Darussalam menuai berbagai pro kontra dari kalangan masyarakat hingga pemimpin negara. Tapi sebenarnya, itu bukanlah hukum baru karena beberapa negara ini sudah lebih dahulu menerapkannya.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, negara-negara berikut ini adalah yang berada di wilayah Timur Tengah dan Afrika. Seperti Arab Saudi yang menerapkan hukum rajam sampai mati bagi para kaum LGBT. Afghanistan membuat aturan minimal hukuman mati bagi kaum LGBT. Di Iran ada hukum cambuk hingga mati bagi pelaku hubungan homo seksual.

Mauritania menerapkan hukuman rajam hingga mati bagi laki-laki muslim, dan penjara bagi perempuan. Sudan sudah mengesahkan hukuman mati bagi pelaku yang melanggar aturan sebanyak tiga kali, lalu vonis pertama dan kedua akan dihukum cambuk serta penjara.

Baca juga: Pro Kontra Dunia Atas Berlakunya Hukum Mati LGBT di Brunei Darussalam

Yaman juga ikut menerapkan hukuman rajam sampai mati bagi pria menikah yang berhubungan homo seksual, serta pria lajang akan disankisi cambuk atau penjara satu tahun. Begitu pula dengan Qatar, yang akan menghukum mati jika warga Muslim menjadi kaum LGBT. Serta Uni Emirat Arab yang diketahui menerapkan hukuman mati untuk semua aktivitas seks di luar nikah.

Sedangkan di Nigeria dan Somalia menerapkan hukuman mati di sejumlah bagian negara yang menganut syariat Islam. Dan pada Rabu (03/04), Brunei Darussalam mulai mengesahkan hukuman mati bagi kaum LGBT. Berbagai protes langsung dikeluarkan oleh sejumlah pihak, termasuk sekretaris PBB hingga Uni Eropa. Namun tak sedikit pula yang mendukung karena Brunei dikenal sebagai negara Islam.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Wabah virus corona atau yang kini telah mendapat nama resmi sebagai Covid 19 atau singkatan dari corona virus disease membuat 238 WNI yang ada di Wuhan dikarantina terlebih dulu di Natuna....
  • HOT !
    Jika kalian menonton film ‘Parasite’ tentunya yang ditampilkan dalam film tersebut adalah kehidupan menengah ke bawah dengan hidup yang pas pasan dan seadanya. Disisi lain film ini juga menampilkan kehidupan menengah keatas yang sangat mewah dan glamor....
  • HOT !
    Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan atau Balitbangkes Kementerian Kesehatan merilis data terbaru pengujian sampel suspect novel virus corona per 10 Februari 2020 di Lab Kemenkes. Laboratorium ini diklaim sesuai dengan guideline WHO....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)