SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Negara Ini Sudah Menerapkan Hukum Mati LGBT Sebelum Brunei Darussalam

Kamis, 04 April 2019 14:45 by muthiasp | 2348 hits
Deretan Negara Ini Sudah Menerapkan Hukum Mati LGBT Sebelum Brunei Darussalam
Image source: instytut.pl.tl

DREAMERS.ID - Hukuman mati bagi kaum LGBT yang baru saja diterapkan oleh Brunei Darussalam menuai berbagai pro kontra dari kalangan masyarakat hingga pemimpin negara. Tapi sebenarnya, itu bukanlah hukum baru karena beberapa negara ini sudah lebih dahulu menerapkannya.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, negara-negara berikut ini adalah yang berada di wilayah Timur Tengah dan Afrika. Seperti Arab Saudi yang menerapkan hukum rajam sampai mati bagi para kaum LGBT. Afghanistan membuat aturan minimal hukuman mati bagi kaum LGBT. Di Iran ada hukum cambuk hingga mati bagi pelaku hubungan homo seksual.

Mauritania menerapkan hukuman rajam hingga mati bagi laki-laki muslim, dan penjara bagi perempuan. Sudan sudah mengesahkan hukuman mati bagi pelaku yang melanggar aturan sebanyak tiga kali, lalu vonis pertama dan kedua akan dihukum cambuk serta penjara.

Baca juga: Pro Kontra Dunia Atas Berlakunya Hukum Mati LGBT di Brunei Darussalam

Yaman juga ikut menerapkan hukuman rajam sampai mati bagi pria menikah yang berhubungan homo seksual, serta pria lajang akan disankisi cambuk atau penjara satu tahun. Begitu pula dengan Qatar, yang akan menghukum mati jika warga Muslim menjadi kaum LGBT. Serta Uni Emirat Arab yang diketahui menerapkan hukuman mati untuk semua aktivitas seks di luar nikah.

Sedangkan di Nigeria dan Somalia menerapkan hukuman mati di sejumlah bagian negara yang menganut syariat Islam. Dan pada Rabu (03/04), Brunei Darussalam mulai mengesahkan hukuman mati bagi kaum LGBT. Berbagai protes langsung dikeluarkan oleh sejumlah pihak, termasuk sekretaris PBB hingga Uni Eropa. Namun tak sedikit pula yang mendukung karena Brunei dikenal sebagai negara Islam.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Untuk pertama kalinya kasus penularan virus corona atau COVID 19 ke hewan dilaporkan. Lebih tepatnya di Kebun Binatang Bronx di New York City, Amerika Serikat....
  • HOT !
    Sempat terjadi beberapa penolakan atas jenazah pasien meninggal dunia yang terinfeksi virus corona atau COVID 19. Ada pula pemulangan paksa oleh keluarga yang tidak bersedia almarhum diperlakukan sesuai aturan oleh negara terhadap jenazah pasien dengan kondisi mengidap virus menular....
  • HOT !
    Meski peningkatannya melambat, namun tetap saja banyak orang baru yang terjangkit virus corona di Korea Selatan. Per Jumat (3/4), pemerintah Korsel mengumumkan total kasus corona menembus angka 10 ribu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)