SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Sah, DPRD Jakarta Resmikan Tarif MRT Rp 8.500!

Senin, 25 Maret 2019 18:45 by muthiasp | 851 hits
Sudah Sah, DPRD Jakarta Resmikan Tarif MRT Rp 8.500!
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Mode transportasi yang baru diluncurkan di Jakarta, MRT (Mass Rapid Transit) saat ini masih menerapkan tarif gratis di masa percobaannya. Setelah melewati berbagai diskusi, DPRD DKI Jakarta akhirnya menetapkan tarif yang akan dikenakan ke penumpang.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta memutuskan mengenakan tarif MRT sebesar Rp8.500 per orang. Angka itu lebih rendah dari rata-rata usulan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang sebesar Rp10.000 per orang.

Keputusan itu diumumkan langsung oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, "Ya sudah ditetapkan saja ya, tarif MRT Rp8.500. Ini harus ditetapkan sekarang," ujarnya. Menurut Prasetyo, keputusan pada angka tersebut diambil setelah mempertimbangkan kesanggupan dan kemauan warga untuk menggunakan MRT.

Baca juga: Ketahui Rekor MRT yang Ternyata Dicapai Imbas Keramaian Demonstrasi Kemarin

Sekda DKI Jakarta Saefullah merinci lagi bahwa perhitungan yang adil dari hasil pertimbangan adalah 850 perak per kilometer. Lalu, ada minimal dana yang harus dibayar oleh masyarakat atau disebut boarding fee sebesar Rp1.500. Jadi, penghitungannya tarif per km dikalikan dengan jarak tempuh, lalu hasilnya ditambah dengan boarding fee.

Tidak perlu khawatir bagi kalian yang masih ingin mencoba MRT secara gratis, karena masih bisa sampai akhir Maret nanti. Pendaftaran juga bisa dilakukan di stasiun, dengan jam operasional mulai 05.30 – 22.30 WIB. Nantinya per 1 April akan ada pergantian jadwal ke 05.00 – 24.00 dan penambahan rangkaian kereta.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)