home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Truk Pertamina Dibajak dan Dibawa ke Istana Negara, Sebenarnya Untuk Apa?

Senin, 18 Maret 2019 18:15 by nicnov | 717 hits
Heboh Truk Pertamina Dibajak dan Dibawa ke Istana Negara, Sebenarnya Untuk Apa?
image source: iNews

DREAMERS.ID - Di awal minggu ini, Jakarta dihebokan dengan adanya pembajakan truk tangki Pertamina, sekitar pukul 5 pagi tadi (18/03). Masing-masing tangki berisi penuh biosolar dengan kapasitas 32 kiloliter. Usut punya usut yang membajak ternyata karyawannya sendiri.

“Kami telah menerima laporan adanya penghadangan dan perampasan mobil tangki yang sedang mengakut biosolar. Kami sudah melapor pada aparat kepolisisan,” kata Humas PT Pertamina Patra Niaga, Ayulia. Kejadian itu ini telah diselidiki oleh Polres Jakarta Utara.

Pembajakan mobil tangki ini terjadi saat mobil tangki akan mengirimkan biosolar tujuan area Tangerang. Saat akan memasuki pintu Tol Ancol, tiba-tiba ada sekitar 10 orang yang turun dari sebuah mobil pikap mengambil alih kemudi sambil membentak-bentak supir.

Diceritakan oleh Ayulia, bahwa sopir dan awak mobil diancam dan dipaksa turun. Lalu dibawa ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi mengatakan sudah mengidentifikasi sekitar 10 orang pelaku, namun bisa saja bertambah seiring berjalannya pemeriksaan.

Setelah dikulik lebih dalam ternyata dua truk tangki ini digunakan oleh massa unjuk rasa yang bernama SPAMT atau Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki Pertamina di depan Istana Negara, Senin (18/3/2019). Mediasi antara SPAMT dengan PT. Pertamina Patra Niaga pun dilakukan di pos pengamanan Monas.

Massa menyampaikan beberapa tuntutannya. Salah satunya adalah terkait permasalahan pelanggaran hak formatif di lingkungan perusahaan anak perusahaan PT Pertamina salah satunya PT Pertamina Niaga dan Elnusa Petropin. Selain itu, massa juga menuntut soal pemutusan kerja sepihak ribuan awak mobil tangki.

(nino)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)