SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Terseretnya Nama Youtuber Pewdiepie di Penembakan Selandia Baru Buat Netizen Dunia Geram

Jumat, 15 Maret 2019 18:39 by reinasoebisono | 7545 hits
Viral Terseretnya Nama Youtuber Pewdiepie di Penembakan Selandia Baru Buat Netizen Dunia Geram
Image source: New York Times

DREAMERS.ID - Untuk pertama kalinya serangan penembakan berdarah menyerang negara Selandia Baru dan diklaim oleh Perdana Menteri Jacinda Ardern sebagai hari paling gelap sepanjang sejarahnya.

Pasalnya, seseorang yang diidentifikasi bernama Brenton Tarrant yang berusia 28 tahun dan berasal dari Australia melakukan penembakan brutal di  Masjid Al Noor, Christchurch pada Jumat (15/03/19) siang.

Dari tragedi tersebut, dilaporkan 40 orang tewas dan 20 lainnya terluka. Dan dari kabar terbaru, jagat maya dihebohlan oleh penyeretan nama Youtuber terkenal dengan subscriber terbanyak, Pewdiepie karena namanya diteriakkan oleh pelaku.

“Ingat semua, subscribe Pewdiepie (di Youtube)!” kata pelaku seperti yang disebut terdengar sebelum menembak membabi buta.

Baca juga: Pemerintah Selandia Baru Bantah Ada Kaitan Bom Sri Lanka dengan Penambakan Christchurch

Beberapa jam kemudian, Pewdiepie yang memiliki nama asli Felix Kjellberg memposting kata-kata di Twitter yang berisi belasungkawa dan kekesalannya karena perbuatan sang pelaku yang turut membawa serta namanya.

“Saya merasa benar-benar muak karena nama saya diucapkan oleh orang ini. Hati dan pikiran saya ditujukan kepada para korban, keluarga dan semua orang yang terkena dampak tragedi ini. " tulis pria 29 tahun dengan 89 juta subscriber itu.

Sontak netizen pun turut geram dan memberikan dukungannya pada Pewdiepie dan mengatakan jika pria yang bisa juga disebut komedian itu tidak ada hubungannya sama sekali dengan serangan penembakan itu.

(rei)

  • HOT !
    Salah satu jalur favorit para pemudik setiap tahunnya di libur Lebaran adalah jalur Pantai Utara Jawa atau Jalur Pantura. Namun pada musim mudik tahun ini, para pemudik yang melintasi ruas jalur Pantura diminta ekstra waspada....
  • HOT !
    Sempat memilih untuk menutup mulut di kedatangannya ke Istana Kepresidenan Bogor untuk menemui Presiden Jokowi pada Rabu (22/5) pagi hari ini, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY akhirnya memberikan jawaban terkait alasan kedatangan dan hasil pertemuannya....
  • HOT !
    Prabowo Subianto telah memberikan pernyataan terkait pengumuman hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 oleh KPU. Pihaknya menyatakan menolak hasil Pilpres 2019 dan beserta pasangannya, Sandiaga Uno, akan menempuh langkah hukum sesuai onstitusi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)