SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Terseretnya Nama Youtuber Pewdiepie di Penembakan Selandia Baru Buat Netizen Dunia Geram

Jumat, 15 Maret 2019 18:39 by reinasoebisono | 7634 hits
Viral Terseretnya Nama Youtuber Pewdiepie di Penembakan Selandia Baru Buat Netizen Dunia Geram
Image source: New York Times

DREAMERS.ID - Untuk pertama kalinya serangan penembakan berdarah menyerang negara Selandia Baru dan diklaim oleh Perdana Menteri Jacinda Ardern sebagai hari paling gelap sepanjang sejarahnya.

Pasalnya, seseorang yang diidentifikasi bernama Brenton Tarrant yang berusia 28 tahun dan berasal dari Australia melakukan penembakan brutal di  Masjid Al Noor, Christchurch pada Jumat (15/03/19) siang.

Dari tragedi tersebut, dilaporkan 40 orang tewas dan 20 lainnya terluka. Dan dari kabar terbaru, jagat maya dihebohlan oleh penyeretan nama Youtuber terkenal dengan subscriber terbanyak, Pewdiepie karena namanya diteriakkan oleh pelaku.

“Ingat semua, subscribe Pewdiepie (di Youtube)!” kata pelaku seperti yang disebut terdengar sebelum menembak membabi buta.

Baca juga: Selandia Baru Larang Turis Berenang Dekat Lumba-lumba, Ini Alasannya

Beberapa jam kemudian, Pewdiepie yang memiliki nama asli Felix Kjellberg memposting kata-kata di Twitter yang berisi belasungkawa dan kekesalannya karena perbuatan sang pelaku yang turut membawa serta namanya.

“Saya merasa benar-benar muak karena nama saya diucapkan oleh orang ini. Hati dan pikiran saya ditujukan kepada para korban, keluarga dan semua orang yang terkena dampak tragedi ini. " tulis pria 29 tahun dengan 89 juta subscriber itu.

Sontak netizen pun turut geram dan memberikan dukungannya pada Pewdiepie dan mengatakan jika pria yang bisa juga disebut komedian itu tidak ada hubungannya sama sekali dengan serangan penembakan itu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Dilansir dari KBS News, jumlah kasus virus corona di Korea Selatan terus bertambah. Hari ini Kamis (27/02) terdapat 334 kasus baru, karena hal ini, total kasus virus corona di Korea Selatan telah mencapai 1.595 kasus....
  • HOT !
    Sebelumya Korea Selatan telah mengumumkan bahwa telah terdapat 1.146 kasus virus corona, yang terus meningkat sejak hari Minggu (23/02). Hingga saat ini sudah terdapat 12 orang meninggal akibat virus corona di Korea Selatan....
  • HOT !
    Pada Senin (24/02), Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto menjelaskan, bahwa saat ini terdapat sembilan warga negara Indonesia (WNI) yang dirawat di Jepang karena positif terkena virus corona. Setelah sebelumnya, dikabarkan terdapat 4 orang dari Kapal Diamond Princess yang positif terjangkit virus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)