home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Terseretnya Nama Youtuber Pewdiepie di Penembakan Selandia Baru Buat Netizen Dunia Geram

Jumat, 15 Maret 2019 18:39 by reinasoebisono | 7669 hits
Viral Terseretnya Nama Youtuber Pewdiepie di Penembakan Selandia Baru Buat Netizen Dunia Geram
Image source: New York Times

DREAMERS.ID - Untuk pertama kalinya serangan penembakan berdarah menyerang negara Selandia Baru dan diklaim oleh Perdana Menteri Jacinda Ardern sebagai hari paling gelap sepanjang sejarahnya.

Pasalnya, seseorang yang diidentifikasi bernama Brenton Tarrant yang berusia 28 tahun dan berasal dari Australia melakukan penembakan brutal di  Masjid Al Noor, Christchurch pada Jumat (15/03/19) siang.

Dari tragedi tersebut, dilaporkan 40 orang tewas dan 20 lainnya terluka. Dan dari kabar terbaru, jagat maya dihebohlan oleh penyeretan nama Youtuber terkenal dengan subscriber terbanyak, Pewdiepie karena namanya diteriakkan oleh pelaku.

“Ingat semua, subscribe Pewdiepie (di Youtube)!” kata pelaku seperti yang disebut terdengar sebelum menembak membabi buta.

Baca juga: Pernyataan Menkes Selandia Baru yang Akui Dirinya 'Idiot' Setelah Langgar Aturan Lockdown

Beberapa jam kemudian, Pewdiepie yang memiliki nama asli Felix Kjellberg memposting kata-kata di Twitter yang berisi belasungkawa dan kekesalannya karena perbuatan sang pelaku yang turut membawa serta namanya.

“Saya merasa benar-benar muak karena nama saya diucapkan oleh orang ini. Hati dan pikiran saya ditujukan kepada para korban, keluarga dan semua orang yang terkena dampak tragedi ini. " tulis pria 29 tahun dengan 89 juta subscriber itu.

Sontak netizen pun turut geram dan memberikan dukungannya pada Pewdiepie dan mengatakan jika pria yang bisa juga disebut komedian itu tidak ada hubungannya sama sekali dengan serangan penembakan itu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan yang kini lebih ingin akrab disapa BTP buka bukaan soal proses perceraiannya dengan mantan istri, Veronica Tan yang ia sayangkan namun sudah dipersiapkan memang akan mendapat banyak tudingan miring dari orang banyak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)