SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Terseretnya Nama Youtuber Pewdiepie di Penembakan Selandia Baru Buat Netizen Dunia Geram

Jumat, 15 Maret 2019 18:39 by reinasoebisono | 7519 hits
Viral Terseretnya Nama Youtuber Pewdiepie di Penembakan Selandia Baru Buat Netizen Dunia Geram
Image source: New York Times

DREAMERS.ID - Untuk pertama kalinya serangan penembakan berdarah menyerang negara Selandia Baru dan diklaim oleh Perdana Menteri Jacinda Ardern sebagai hari paling gelap sepanjang sejarahnya.

Pasalnya, seseorang yang diidentifikasi bernama Brenton Tarrant yang berusia 28 tahun dan berasal dari Australia melakukan penembakan brutal di  Masjid Al Noor, Christchurch pada Jumat (15/03/19) siang.

Dari tragedi tersebut, dilaporkan 40 orang tewas dan 20 lainnya terluka. Dan dari kabar terbaru, jagat maya dihebohlan oleh penyeretan nama Youtuber terkenal dengan subscriber terbanyak, Pewdiepie karena namanya diteriakkan oleh pelaku.

“Ingat semua, subscribe Pewdiepie (di Youtube)!” kata pelaku seperti yang disebut terdengar sebelum menembak membabi buta.

Baca juga: Kecam Terorisme, PM Selandia Baru Jacinda Ardern Bersumpah Tidak Pernah Sebutkan Nama Pelaku

Beberapa jam kemudian, Pewdiepie yang memiliki nama asli Felix Kjellberg memposting kata-kata di Twitter yang berisi belasungkawa dan kekesalannya karena perbuatan sang pelaku yang turut membawa serta namanya.

“Saya merasa benar-benar muak karena nama saya diucapkan oleh orang ini. Hati dan pikiran saya ditujukan kepada para korban, keluarga dan semua orang yang terkena dampak tragedi ini. " tulis pria 29 tahun dengan 89 juta subscriber itu.

Sontak netizen pun turut geram dan memberikan dukungannya pada Pewdiepie dan mengatakan jika pria yang bisa juga disebut komedian itu tidak ada hubungannya sama sekali dengan serangan penembakan itu.

(rei)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)