SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kondisi Terkini Orangutan Hope yang Kritis Usai Ditembak 74 Peluru

Kamis, 14 Maret 2019 17:15 by Fikriah | 2511 hits
Kondisi Terkini Orangutan Hope yang Kritis Usai Ditembak 74 Peluru
Image source : kompas

DREAMERS.ID - Seekor induk orangutan di Aceh terluka parah akibat 74 butir peluru senapan angin yang bersarang di tubuhnya. Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh menjelaskan bahwa kondisi induk orangutan tersebut kritis dan bayinya yang baru berumur satu bulan mati setelah terkena tembakan.

Penyiksaan yang dilakukan dengan senapan angin tersebut terjadi di perkebunan warga di Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Sultan Daulat, Subulussalam, Aceh. Setelah induk orang-utan tersebut dievakuasi, petugas memberi nama induk tersebut Hope dengan harapan cepat pulih.

Berdasarkan hasil pemeriksaan di Sibolangit, Hope juga mengalami patah tulang tangan dan kaki kanan serta jari. Selain itu, ada pula luka bacokan yang telah bernanah pada bagian punggung hope dan mata kanannya terkena peluru senapan angin. Hope rencananya akan dirawat di karantina Sibolangit dan anaknya yang mati juga akan dikubur disana.

“Kondisi induk orangutan kurang sehat, dengan luka di tangan, kaki, jari tangan, serta mata kena peluru senapan angin,” kata Kepala BKSDA Aceh Sapto Aji, dalam keterangan tertulis, dilansir dari kompas.com (12/3). Hope juga sudah menjalani serangkaian prosedur medis untuk mengobati luka-lukanya itu.

Kekerasan terhadap Hope diduga kuat dilakukan oleh warga yang menembakinya karena masuk ke kawasan pemukiman terutama kebun warga. Tetapi menurut Sapto, orangutan masuk ke permukiman warga karena habitatnya terganggu. Selanjutnya, pihak BKSDA Aceh akan mengusut siapa pelaku kekerasan terhadap Hope.

(fnj)

  • HOT !
    Direktur Utama TransJakarta Agung Wicaksono mengatakan ada beberapa sarana dan prasarana yang rusak akibat aksi massa 22 Mei kemarin di sejumlah tempat. Pihaknya pun langsung mendata aset yang mengalami kerusakan dan dilakukan perbaikan segera....
  • HOT !
    Sempat tersiar kabar jika putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono yaitu Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dipanggil dan akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Jokowi. Pertemuan itu disebut akan dilaksanakan 21 Mei kemarin....
  • HOT !
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 dan menetapkan pasangan nomor urut 01 Jokowi Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Republik Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)