SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Istri Terduga Teroris Abu Hamzah Ledakkan Diri Bersama Sang Anak

Kamis, 14 Maret 2019 14:15 by Fikriah | 515 hits
Kronologi Istri Terduga Teroris Abu Hamzah Ledakkan Diri Bersama Sang Anak
Image source : kompas

DREAMERS.ID - Penangkapan terduga teroris Abu Hamzah berjalan dramatis sejak Selasa (12/03), di mana terjadi beberapa kali ledakan. Puncaknya adalah istri dari Abu Hamzah yang meledakkan diri bersama sang anak pada Rabu (13/03) dini hari pukul 01.20 WIB.

Istri terduga teroris Husain alias Abu Hamzah, ledakkan diri bersama anaknya yang masih kecil di dalam kamar dengan bom lontong rakitan, "Baru saja (info) dari lapangan, dapat dipastikan yang berada di kamar saat meledakkan diri ibu dan seorang anak kecil berusia 2 tahun”.

“Saat ini tim berhati-hati untuk olah TKP dan evakuasi tubuh-tubuhnya," jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, dilansir dari detik.com pada (13/3). Polisi dibantu ulama dan tokoh masyarakat telah lebih dulu melakukan upaya negosiasi persuasif membujuk istri Abu Hamzah agar menyerah.

Pihak berwajib sampai menggunakan pengeras suara masjid, lalu pukul 01.20 sampai 01.40 suara ledakan terdengar. Abu Hamzah yang sudah lebih dahulu ditangkap, sempat didatangkan kembali untuk membujuk sang istri namun tetap tidak berhasil.

Sebelumnya, Abu Hamzah telah lebih dulu ditangkap oleh Densus 88 pada Selasa (12/3) pukul 14.23 WIB. Namun, saat tim Densus 88 datang ke rumah Abu Hamzah di Jl. KH Ahmad Dahlan, Sibolga, terjadi ledakan bom di halaman rumah yang melukai warga dan polisi.

(fnj)

  • HOT !
    Direktur Utama TransJakarta Agung Wicaksono mengatakan ada beberapa sarana dan prasarana yang rusak akibat aksi massa 22 Mei kemarin di sejumlah tempat. Pihaknya pun langsung mendata aset yang mengalami kerusakan dan dilakukan perbaikan segera....
  • HOT !
    Sempat tersiar kabar jika putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono yaitu Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dipanggil dan akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Jokowi. Pertemuan itu disebut akan dilaksanakan 21 Mei kemarin....
  • HOT !
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 dan menetapkan pasangan nomor urut 01 Jokowi Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Republik Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)