SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Istri Terduga Teroris Abu Hamzah Ledakkan Diri Bersama Sang Anak

Kamis, 14 Maret 2019 14:15 by Fikriah | 501 hits
Kronologi Istri Terduga Teroris Abu Hamzah Ledakkan Diri Bersama Sang Anak
Image source : kompas

DREAMERS.ID - Penangkapan terduga teroris Abu Hamzah berjalan dramatis sejak Selasa (12/03), di mana terjadi beberapa kali ledakan. Puncaknya adalah istri dari Abu Hamzah yang meledakkan diri bersama sang anak pada Rabu (13/03) dini hari pukul 01.20 WIB.

Istri terduga teroris Husain alias Abu Hamzah, ledakkan diri bersama anaknya yang masih kecil di dalam kamar dengan bom lontong rakitan, "Baru saja (info) dari lapangan, dapat dipastikan yang berada di kamar saat meledakkan diri ibu dan seorang anak kecil berusia 2 tahun”.

“Saat ini tim berhati-hati untuk olah TKP dan evakuasi tubuh-tubuhnya," jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, dilansir dari detik.com pada (13/3). Polisi dibantu ulama dan tokoh masyarakat telah lebih dulu melakukan upaya negosiasi persuasif membujuk istri Abu Hamzah agar menyerah.

Pihak berwajib sampai menggunakan pengeras suara masjid, lalu pukul 01.20 sampai 01.40 suara ledakan terdengar. Abu Hamzah yang sudah lebih dahulu ditangkap, sempat didatangkan kembali untuk membujuk sang istri namun tetap tidak berhasil.

Sebelumnya, Abu Hamzah telah lebih dulu ditangkap oleh Densus 88 pada Selasa (12/3) pukul 14.23 WIB. Namun, saat tim Densus 88 datang ke rumah Abu Hamzah di Jl. KH Ahmad Dahlan, Sibolga, terjadi ledakan bom di halaman rumah yang melukai warga dan polisi.

(fnj)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)