SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NASA Kembali Siapkan Misi Kirim Manusia ke Bulan

Rabu, 13 Maret 2019 14:15 by Fikriah | 452 hits
NASA Kembali Siapkan Misi Kirim Manusia ke Bulan
Image source : independent.co.uk

DREAMERS.IDNASA kembali memiliki target untuk mengirimkan manusia ke bulan pada tahun 2028. Pemerintah Amerika Serikat mengabulkan permintaan misi tersebut yang menelan dana sejumlah Rp 299 trilliun. Misi yang dijalankan kabarnya berbeda dari sebelumnya.

Dari segi anggaran yang diajukan NASA, terbilang turun Rp 712 Milliar dari anggaran NASA tahun lalu. Administrator NASA, Jim Bridenstine dalam pidatonya pada Senin (11/3), menyampaikan dirinya sangat senang bahwa permintaan anggaran untuk NASA dari Presiden Amerika Serikat sangat kuat.

"Saya sangat senang bahwa permintaan anggaran untuk NASA dari presiden AS sangat kuat," ujar Jim dikutip dari space. "Dan kami mendapat dukungan kedua partai dan kedua kamar Kongres." tambahnya, melansir CNN Indonesia.

Para astronaut yang dikirim akan tinggal di bulan. Bukan hanya sekedar mendarat dan mengambil sampel, mereka juga berencana untuk mengeksplorasi Mars. Untuk menyiapkan misi target tersebut,  NASA menyiapkan Space Launch System (SLS) yang merupakan roket paling canggih dan bertenaga.

Roket tersebut sudah dikembangkan oleh NASA selama sepuluh tahun terakhir. Roket Space Launch System (SLS) nantinya akan digunakan untuk mengantar pesawat luar angkasa Amerika Serikat lepas dari gaya gravitasi menuju orbit, serta digunakan juga untuk mengeksplorasi luar angkasa.

(fnj)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)