SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NASA Kembali Siapkan Misi Kirim Manusia ke Bulan

Rabu, 13 Maret 2019 14:15 by Fikriah | 474 hits
NASA Kembali Siapkan Misi Kirim Manusia ke Bulan
Image source : independent.co.uk

DREAMERS.IDNASA kembali memiliki target untuk mengirimkan manusia ke bulan pada tahun 2028. Pemerintah Amerika Serikat mengabulkan permintaan misi tersebut yang menelan dana sejumlah Rp 299 trilliun. Misi yang dijalankan kabarnya berbeda dari sebelumnya.

Dari segi anggaran yang diajukan NASA, terbilang turun Rp 712 Milliar dari anggaran NASA tahun lalu. Administrator NASA, Jim Bridenstine dalam pidatonya pada Senin (11/3), menyampaikan dirinya sangat senang bahwa permintaan anggaran untuk NASA dari Presiden Amerika Serikat sangat kuat.

"Saya sangat senang bahwa permintaan anggaran untuk NASA dari presiden AS sangat kuat," ujar Jim dikutip dari space. "Dan kami mendapat dukungan kedua partai dan kedua kamar Kongres." tambahnya, melansir CNN Indonesia.

Baca juga: Belajar Secara Otodidak, Ini Sosok Remaja Asal Tangerang yang Sukses Bobol Situs NASA

Para astronaut yang dikirim akan tinggal di bulan. Bukan hanya sekedar mendarat dan mengambil sampel, mereka juga berencana untuk mengeksplorasi Mars. Untuk menyiapkan misi target tersebut,  NASA menyiapkan Space Launch System (SLS) yang merupakan roket paling canggih dan bertenaga.

Roket tersebut sudah dikembangkan oleh NASA selama sepuluh tahun terakhir. Roket Space Launch System (SLS) nantinya akan digunakan untuk mengantar pesawat luar angkasa Amerika Serikat lepas dari gaya gravitasi menuju orbit, serta digunakan juga untuk mengeksplorasi luar angkasa.

(fnj)

  • HOT !
    Direktur Utama TransJakarta Agung Wicaksono mengatakan ada beberapa sarana dan prasarana yang rusak akibat aksi massa 22 Mei kemarin di sejumlah tempat. Pihaknya pun langsung mendata aset yang mengalami kerusakan dan dilakukan perbaikan segera....
  • HOT !
    Sempat tersiar kabar jika putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono yaitu Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dipanggil dan akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Jokowi. Pertemuan itu disebut akan dilaksanakan 21 Mei kemarin....
  • HOT !
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 dan menetapkan pasangan nomor urut 01 Jokowi Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Republik Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)