SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lakukan Pertemuan Tertutup dengan Siti Aisyah di Istana, Ini Pesan Presiden Jokowi

Selasa, 12 Maret 2019 19:15 by bellaevania | 577 hits
Lakukan Pertemuan Tertutup dengan Siti Aisyah di Istana, Ini Pesan Presiden Jokowi
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Siti Aisyah, WNI yang baru saja dibebaskan dari dakwaan pembunuhan Kim Jong Nam, kakak tiri pimpinan Korea Utara Kim Jong Un di Malaysia bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (12/03/19).

Siti tiba di Kompleks Istana sekitar pukul 13.30 WIB ditemani kedua orangtua dan saudaranya. Setelah beberapa waktu menunggu, Siti langsung masuk ke dalam Istana menghampiri dan mencium tangan Presiden Jokowi.

"Terima kasih, Pak," kata Siti. Tak hanya sekali, Siti mencium tangan Jokowi hingga tiga kali. Raut wajah Siti terlihat haru dengan mata berkaca-kaca ketika menatap Jokowi. Siti juga memperkenalkan keluarganya kepada Jokowi.

Dalam pertemuan itu Siti dan keluarga terlihat tampil sederhana mengenakan pakaian batik. Selanjutnya, Jokowi mengajak Siti Aisyah dan keluarganya masuk ke ruang utama Istana Merdeka untuk berbincang. Namun pertemuan itu dilakukan tertutup dari awak media.

Baca juga: Siti Aisyah Bebas, Masih Ada Ratusan WNI Terjerat Hukuman Mati di Luar Negeri

"Saya tadi menyampaikan agar Siti sementara di rumah terlebih dahulu sampai nantinya agak tenang dan bisa merencanakan kehidupannya kembali," kata Jokowi setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Siti di Istana Merdeka.

"Secara resmi, pemerintah diwakili Kemlu (Kementerian Luar Negeri) telah menyerahkan Siti Aisyah kepada keluarganya dan saya ucapkan selamat berkumpul untuk Siti Aisyah dengan keluarga besarnya," tambahnya.

Sebelumnya, Siti dituduh membunuh Kim Jong Nam dengan mengusapkan zat beracun VX di Bandara Internasional Kuala Lumpur pada Februari 2017 silam. Bersama dengan warga negara Vietnam Doan Thi Huong, Siti diajak seseorang berwajah mirip orang Korea atau Jepang untuk melakukan aksi jahil dengan bayaran RM 400 atau sekitar Rp 1,2 juta, yang disangka mereka untuk keperluan acara televisi.

(bef)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)