home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

MRT Angkut 4 Ribu Penumpang di Hari Pertama Uji Coba

Selasa, 12 Maret 2019 18:30 by Fikriah | 850 hits
MRT Angkut 4 Ribu Penumpang di Hari Pertama Uji Coba
Image source : kompas

DREAMERS.ID - Pada Selasa (12/3), Moda Raya Terpadu atau (MRTJakarta telah resmi memulai operasi terbatas dalam rangka uji coba publik yang dimulai pada pukul 08.00 sampai 16.00. Di hari pertama uji coba, MRT langsung mengangkut ribuan penumpang.

"Hari ini perjalanan dimulai dengan empat ribu penumpang dalam sehari. Minggu depan, mencapai 28.800 penumpang per hari," jelas William Sabandar, Direktur Utama PT MRT Jakarta dilansir dari cnnindonesia.com.

Jumlah itu hanya sekian persen dari total penumpang yang sesungguhnya bisa diangkut oleh MRT jika sudah resmi beroperasi secara umum, "Namun, total jumlah penumpang yang bisa diangkut sebenarnya mencapai 285.600 penumpang per hari," kata William.

Baca juga: Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini

William juga mengatakan bahwa masyarakat yang menjadi penumpang hari ini merupakan mereka yang telah membeli tiket gratis yang telah dibuka sejak 5 maret 2019. Sementara itu, total masyarakat yang telah mendaftar per 11 Maret 2019 tercatat sebanyak 184.738 penumpang untuk perjalanan sampai hari terakhir tahapan uji coba publik.

Perlu diketahui bahwa uji coba publik ini dibuka selama dua minggu hingga tanggal 24 Maret 2019, dan MRT menyediakan 98 perjalanan per harinya. Meski uji coba telah dilakukan, tetapi William meminta maaf karena ada beberapa escalator yang belum berfungsi, "Kami terus berupaya mempercepat kesiapannya," tambah William.

William juga mengatakan bahwa dirinya memastikan beberapa gerai yang sudah pasti dibuka di stasiun MRT Jakarta, seperti Starbucks, KOI, Daiso, Century, Aunty Anne dan lainnya, yang mana pembayarannya bisa menggunakan kartu uang elektronik dari lima bank, yaitu BNI, BRI, Bank Mandiri, BCA, dan Bank DKI.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)