SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

MRT Angkut 4 Ribu Penumpang di Hari Pertama Uji Coba

Selasa, 12 Maret 2019 18:30 by Fikriah | 719 hits
MRT Angkut 4 Ribu Penumpang di Hari Pertama Uji Coba
Image source : kompas

DREAMERS.ID - Pada Selasa (12/3), Moda Raya Terpadu atau (MRTJakarta telah resmi memulai operasi terbatas dalam rangka uji coba publik yang dimulai pada pukul 08.00 sampai 16.00. Di hari pertama uji coba, MRT langsung mengangkut ribuan penumpang.

"Hari ini perjalanan dimulai dengan empat ribu penumpang dalam sehari. Minggu depan, mencapai 28.800 penumpang per hari," jelas William Sabandar, Direktur Utama PT MRT Jakarta dilansir dari cnnindonesia.com.

Jumlah itu hanya sekian persen dari total penumpang yang sesungguhnya bisa diangkut oleh MRT jika sudah resmi beroperasi secara umum, "Namun, total jumlah penumpang yang bisa diangkut sebenarnya mencapai 285.600 penumpang per hari," kata William.

Baca juga: MRT Buka Kesempatan UMKM Isi Lapak di Stasiun dengan Biaya Sewa per Bulan

William juga mengatakan bahwa masyarakat yang menjadi penumpang hari ini merupakan mereka yang telah membeli tiket gratis yang telah dibuka sejak 5 maret 2019. Sementara itu, total masyarakat yang telah mendaftar per 11 Maret 2019 tercatat sebanyak 184.738 penumpang untuk perjalanan sampai hari terakhir tahapan uji coba publik.

Perlu diketahui bahwa uji coba publik ini dibuka selama dua minggu hingga tanggal 24 Maret 2019, dan MRT menyediakan 98 perjalanan per harinya. Meski uji coba telah dilakukan, tetapi William meminta maaf karena ada beberapa escalator yang belum berfungsi, "Kami terus berupaya mempercepat kesiapannya," tambah William.

William juga mengatakan bahwa dirinya memastikan beberapa gerai yang sudah pasti dibuka di stasiun MRT Jakarta, seperti Starbucks, KOI, Daiso, Century, Aunty Anne dan lainnya, yang mana pembayarannya bisa menggunakan kartu uang elektronik dari lima bank, yaitu BNI, BRI, Bank Mandiri, BCA, dan Bank DKI.

(fnj)

  • HOT !
    Direktur Utama TransJakarta Agung Wicaksono mengatakan ada beberapa sarana dan prasarana yang rusak akibat aksi massa 22 Mei kemarin di sejumlah tempat. Pihaknya pun langsung mendata aset yang mengalami kerusakan dan dilakukan perbaikan segera....
  • HOT !
    Sempat tersiar kabar jika putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono yaitu Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dipanggil dan akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Jokowi. Pertemuan itu disebut akan dilaksanakan 21 Mei kemarin....
  • HOT !
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 dan menetapkan pasangan nomor urut 01 Jokowi Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Republik Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)