SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

MRT Angkut 4 Ribu Penumpang di Hari Pertama Uji Coba

Selasa, 12 Maret 2019 18:30 by Fikriah | 699 hits
MRT Angkut 4 Ribu Penumpang di Hari Pertama Uji Coba
Image source : kompas

DREAMERS.ID - Pada Selasa (12/3), Moda Raya Terpadu atau (MRTJakarta telah resmi memulai operasi terbatas dalam rangka uji coba publik yang dimulai pada pukul 08.00 sampai 16.00. Di hari pertama uji coba, MRT langsung mengangkut ribuan penumpang.

"Hari ini perjalanan dimulai dengan empat ribu penumpang dalam sehari. Minggu depan, mencapai 28.800 penumpang per hari," jelas William Sabandar, Direktur Utama PT MRT Jakarta dilansir dari cnnindonesia.com.

Jumlah itu hanya sekian persen dari total penumpang yang sesungguhnya bisa diangkut oleh MRT jika sudah resmi beroperasi secara umum, "Namun, total jumlah penumpang yang bisa diangkut sebenarnya mencapai 285.600 penumpang per hari," kata William.

Baca juga: Segera Resmi Beroperasi, MRT dan LRT Masih Belum Punya Tarif Tetap

William juga mengatakan bahwa masyarakat yang menjadi penumpang hari ini merupakan mereka yang telah membeli tiket gratis yang telah dibuka sejak 5 maret 2019. Sementara itu, total masyarakat yang telah mendaftar per 11 Maret 2019 tercatat sebanyak 184.738 penumpang untuk perjalanan sampai hari terakhir tahapan uji coba publik.

Perlu diketahui bahwa uji coba publik ini dibuka selama dua minggu hingga tanggal 24 Maret 2019, dan MRT menyediakan 98 perjalanan per harinya. Meski uji coba telah dilakukan, tetapi William meminta maaf karena ada beberapa escalator yang belum berfungsi, "Kami terus berupaya mempercepat kesiapannya," tambah William.

William juga mengatakan bahwa dirinya memastikan beberapa gerai yang sudah pasti dibuka di stasiun MRT Jakarta, seperti Starbucks, KOI, Daiso, Century, Aunty Anne dan lainnya, yang mana pembayarannya bisa menggunakan kartu uang elektronik dari lima bank, yaitu BNI, BRI, Bank Mandiri, BCA, dan Bank DKI.

(fnj)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)