home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Happy International Woman's Day, Inilah Daftar Nama Wanita Terkaya di Dunia versi Forbes

Jumat, 08 Maret 2019 17:45 by Fikriah | 1362 hits
Happy International Woman's Day, Inilah Daftar Nama Wanita Terkaya di Dunia versi Forbes
Image source : detik

DREAMERS.ID - Tepat pada hari ini, Jumat (8/3/19) merupakan hari wanita internasional atau biasa dikenal dengan International Woman's Day. Dalam rangka hari perayaan hari wanita Internasional ini, kita dapat menemukan banyak wanita di dunia yang aktif berkarir dan menuai kesuksesan, bahkan jadi orang terkaya di dunia.

Forbes World's Billionaires 2019 merilis daftar 100 orang terkaya di dunia, dan terdapat beberapa wanita yang menghiasi daftar tersebut. Dari 100 orang, ada 11 wanita yang masuk ke dalam daftar tersebut, hebat bukan? Dua diantaranya mengisi posisi 20 besar, yakni Francoise Bettencourt Meyers yang behasil menduduki posisi ke-15, dan Alice Walton yang meraih posisi ke-17.

Francoise Bettencourt Meyers merupakan pewaris dari brand kosmetik raksasa, L'Oreal, yang memiliki kekayaan mencapai US$ 49,3 miliar atau Rp 697 triliun. Sementara itu, Alice Walton adalah pewaris dari Walmart memiliki kekayaan senilai US$ 44,4 miliar.

Baca juga: Semakin Banyak Wanita di Korea Selatan Berprofesi Sebagai Pengurus Mayat

Meski Alice seorang pewaris dari Walmart, tetapi dirinya tidak melanjutkan bisnis tersebut. Ia justru fokus pada bisnis kurasi seni dan membuka Crystal Bridges Museum of American Art di Arkansas, Amerika Serikat.

Lalu siapa saja sembilan orang lainnya yang juga bergabung dengan Meyers dan Alice dalam daftar 100 orang terkarya versi Forbes World's Billionaires 2019? Berikut 11 wanita terkaya di dunia, dilansir dari detik.com.

  1. Francoise Bettencort – L'Oreal = US$ 49,3 miliar,
  2. Alice Walton – Crystal Bridges Museum of American Art = US$ 44,4 miliar,
  3. Jacqueline Mars – Mars = US$ 23,9 miliar,
  4. Yang Huiyan – Country Garden Holdings = US$ 22,1 miliar,
  5. Susanne Klatten – BMW = US$ 21 miliar,
  6. Laurene Powell Jobsdan – Apple = US$ 18,6 miliar,
  7. Iris Abigail Johnson = US$ 15,6 miliar (Fidelity Investments),
  8. Iris Fontbona – Antofagasta Plc = US$ 15,4 miliar,
  9. Gina Rinehart – Hancock Prospecting = US$ 15,2 miliar,
  10. Kwong Siu-hing – Sun Hung Kai Properties = US$ 15,1 miliar,
  11. Charlene de Carvalho-Heineken – Heineken = US$ 14,2 miliar

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)