home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Dibalik Pemberian Nama Bayi Joko Widodo Ma'ruf Asal Sragen yang Viral

Selasa, 19 Februari 2019 15:00 by bellaevania | 797 hits
Cerita Dibalik Pemberian Nama Bayi Joko Widodo Ma'ruf Asal Sragen yang Viral
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Pasangan suami istri Heni dan Suwarno asal Sragen, Jawa Tengah tak pernah menyangka anak ketiganya yang diberi nama Joko Widodo Ma’ruf menjadi viral di media sosial.

Awalnya Heni hanya menyebarkan foto undangan acara selapanan atau syukuran 35 hari anak ketiganya di grup whatsapp teman-teman serta akun Facebook. Namun foto undangan itu justru menjadi viral dan tersebar di internet.


Image Source: Tribunnews

"Saya hanya upload di (akun) Facebook pribadi saya. Kalau di grup WA, juga grup (beranggotakan) teman-teman saya saja," kata Heni, seperti dikutip dari Tribunnews, Minggu (17/2/2019).

Suwarno mengaku menanti kelahiran anak ketiga yang diharap akan berjenis kelamin perempuan. Pasalnya dua anak Suwarno dan Heni sebelumnya yaitu Seno Hanafi (20) dan Akbar Fauzan (10) merupakan laki-laki.

Saat mengecek kandungan, bayi dalam perut Heni juga memiliki ciri-ciri sebagai bayi perempuan. Nama perempuan pun sudah disiapkan menjelang kelahirannya. Tapi ternyata saat melahirkan bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki.

Spontan Suwarno menamai anak ketiganya Joko Widodo Ma’ruf karena turut mengidolakan Presiden Joko Widodo dan Kiai Ma’ruf Amin. "Tahunya lahir anak laki-laki. Spontan kami beri nama Joko Widodo Ma'ruf. Tidak ada rencana memberi nama itu," ungkap Suwarno. "Saya namai seperti Bapak Presiden agar pintarnya sama. Kalau Ma'ruf semoga soleh, agamanya kuat, seperti Pak KH Ma'ruf Amin," lanjut Suwarno.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)