home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Buku Soal Kegagalan Negara yang Dibawa Prabowo Ketika Debat

Senin, 18 Februari 2019 23:00 by bellaevania | 683 hits
Melihat Buku Soal Kegagalan Negara yang Dibawa Prabowo Ketika Debat
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?

Prabowo mengaku buku yang dibawanya saat debat merupakan buku yang tengah digemarinya untuk dipelajari. Buku itu berjudul ‘Why Nation’s Fail’. "Itu buku yang saya lagi baca terus, referensi, 'Why Nation's Fail',” ucap Prabowo seusai menjalani debat mengutip Kompas.


Image Source: Espwa Foundation

Menurutnya isi buku nonfiksi karya ekonom Turki-Amerika Serikat Daron Acemoglu dari Institut Teknologi Massachusetts dan ilmuwan politik James A. Robinson dari Universitas Harvard itu sangat menarik.

Baca juga: 'Belanja Aneh' Menhan Prabowo, Ada Dorongan Dari Presiden Jokowi?

Buku ini mengisahkan bagaimana kesenjangan pendapatan nasional menjadi masalah serius sebuah bangsa hingga kisah-kisah sebuah negara menjadi negara yang gagal dan menjadi jatuh miskin.

"Isinya menarik sekali. Rupanya kenapa negara-negara gagal itu karena lembaga-lembaganya rusak, korupsinya terlalu banyak. Jadi ini kan kita harus waspada. Bukan saya pesimis lho, enggak pesimis. Waspada," ujar Prabowo.

Prabowo menyebut Ia sangat optimis kalau Indonesia tidak akan menjadi sebuah negara gagal. "Ya optimis kalau enggak optimis ngapain gua nyapres," pungkas Prabowo.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan tengah menghadapi gelombang kedua pandemi COVID 19 atau corona. Berdasarkan pihak berwenang setempat, krisis yang dihadapi lebih besar sekarang daripada pada awal Mei karena penyebaran diam diam secara bersamaan di wilayah metropolitan Seoul....
  • HOT !
    Otoritas kesehatan masyarakat Korea mengatakan pada hari Senin (10/8) bahwa mereka telah menemukan tiga urutan genom baru yang bermutasi dari virus corona di antara kasus kasus impor di negaranya....
  • HOT !
    Pasha ‘Ungu’ alias Sigit Purnomo kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu. Belakangan saat menjalani tugas sebagai wakil rakyat, Pasha ditegur oleh Mendagri Tito Karnavian. Alasannya karena gaya rambut Pasha yang nyentrik di cat pirang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)