home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Prabowo Akui Kepemilikan Ratusan Ribu Hektar Lahan Milik Negara

Senin, 18 Februari 2019 16:40 by bellaevania | 740 hits
Prabowo Akui Kepemilikan Ratusan Ribu Hektar Lahan Milik Negara
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Dalam debat capres kedua, Jokowi sempat menyinggung mengenai kepemilikan lahan Prabowo seluas ratusan ribu hektar yang sebenarnya merupakan milik negara. Prabowo pun mengakui kepemilikan lahan itu dan siap mengembalikannya lagi kepada negara jika diminta.

Awalnya dalam sesi tanya jawab saat debat, Prabowo sempat mengkritik cara pemerintahan Jokowi membagi-bagikan sertifikat tanah yang dinilai tidak tepat. "Mungkin bapak Jokowi dan pemerintahannya, menarik dan populer untuk dua generasi. Tetapi tanah tidak tambah dan bangsa Indonesia tambah terus," kata Prabowo dalam debat.

Pernyataan Prabowo itu dibalas Jokowi dengan sindiran terkait Prabowo yang memiliki lahan milik negara seluas 220 ribu hektar di Kalimantan Timur dan 120 ribu hektar di Aceh Tengah. “Saya hanya ingin menyampaikan bahwa pembagian seperti ini tidak dilakukan di masa pemerintahan saya,” tegas Jokowi.

Baca juga: Kenapa Prabowo Sudah Berkunjung Ke Cina-Jepang Padahal Belum Resmi Jadi Presiden?

Prabowo membenarkan terkait kepemilikan lahan negara dan menuturkan mengantongi izin untuk mengelola lahan tersebut. Ia pun siap jika sewaktu-waktu lahan tersebut kembali diambil negara. "Soal tanah itu benar tapi itu hak guna usaha (HGU). Itu adalah milik negara jadi setiap saat negara bisa ambil, kembalikan itu semua,” ucap Prabowo.

Prabowo berpendapat lahan milik negara tersebut lebih baik dikelola dirinya dibanding diserahkan kepada pihak asing. "Tapi kalau jatuh ke asing lebih baik saya yang kelola. Karena saya nasionalis dan patriotik," kata Prabowo.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)