home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi Tepis Tudingan Pakai Earpiece Saat Debat Kedua Pilpres 2019

Senin, 18 Februari 2019 12:45 by nicnov | 1558 hits
Jokowi Tepis Tudingan Pakai Earpiece Saat Debat Kedua Pilpres 2019
image source: Tirto

DREAMERS.ID - Paslon 01 Jokowi menerima tuduhan bahwa dirinya mengenakan earpiece saat berada dipanggung debat kedua Pilpres 2019. Namun Jokowi menepis tuduhan tersebut dan menganggap fitnah tersebut tidak bermutu.

Dalam tuduhan yang beredar di sosial media tersebut, Jokowi dianggap menggunakan earpiece yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dua arah. Selain itu, ada yang mengkaitkannya dengan pulpen yang dibawa oleh Jokowi pada saat menyuarakan pendapatnya.

“Ah, ada-ada aja sih. Itu fitnah-fitnah seperti itu jangan diterusin lah,” ujar Jokowi kepada wartawan, Senin (18/02/2019). “Ya, jadi jangan membuat isu fitnah-fitnah yang nggak bermutu lah,” tutur Jokowi.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bicara soal isu yang ramai menimpa capres Joko Widodo (Jokowi) menggunakan earpiece pada saat debat kedua. Menurut BPN, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin harus memberikan penjelasan atas isu tersebut yang ramai di sosial media.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

“Kami tidak ingin ini menjadi isu dan fitnah kepada Pak Jokowi bahwa beliau pakai wireless earphone untuk mendengar jawaban. BPN nggak ingin ini jadi fitnah ke Pak Jokowi. Saya sarankan TKN supaya segera mengklarifikasi ini, supaya tidak jadi fitnah dan isu liar. Masak, incumbent pakai contekan,” kata Andre Rosiade, Senin (18/2).

Dia mengangkat isu viral tersebut karena viral di sosial media. Andre, yang merupakan caleg Gerindra, menyatakan ramai menjadi perbincangan tentang jokowi yang memegang telinga dan juga menekan pulpen. padahal tidak ada kertas, sehingga muncul tudingan bahwa Jokowi menggunakan earpiece. 

“Kami membaca dan mengikuti viral di medsos ada tuduhan kepada Pak Jokowi menggunakan semacam pulpen yang dipencet-pencet, padahal nggak ada kertas. Terus ada foto Pak Jokowi memencet-mencet kupingnya. Jadi seolah Pak Jokowi pakai earphone. Kayak pakai alat two way talking,” ujarnya.

(nino)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)