home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Khusus nan Inspiratif Jokowi Punya Hobi Baca Komik Doraemon

Kamis, 14 Februari 2019 11:51 by nicnov | 1233 hits
Alasan Khusus nan Inspiratif Jokowi Punya Hobi Baca Komik Doraemon
image source: bola.net

DREAMERS.ID - Setiap orang pasti memiliki hobi dan kesukaannya masing-masing, tak terkecuali Presiden Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia itu ternyata mempunyai hobi yang unik dan terbilang seperti anak kecil, yaitu membaca komik.

Dikutip dari laman CNN Indonesia, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Johnny G Plate, menilai hobi dari Presiden Jokowi dalam membaca komik doraemon memberinya inspirasi dalam mengatur para politisi.

Hal itu ia katakan untuk merespon pernyataan dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang menyatakan baru sekarang ini Indonesia mempunyai Presiden yang hobi membaca komik, “Mungkin memberikan inspirasi bagaimana untuk mengatur Indonesia dan mengatur politisi-politisi di perpolitikan nasional yang kayaknya perlu dengan kualifikasi seperti Doraemon,” kata Johnny saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (13/2).

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Doraemon sendiri merupakan judul dari sebuah komik bertemakan kucing robot yang datang dari abad ke-22 karya Fujiko F. Fujio. Karakter kucing yang bisa mengeluarkan berbagai alat canggih itu digemari oleh banyak orang, dan menjadi hiburan favorit.

Lebih lanjut, Plate juga menilai Jokowi menyukai membaca komik Doraemon karena terkandung konten yang lucu untuk membuat hidup bahagia, “[Jokowi] suka baca komik berarti ada hal-hal yang lucu di Doraemon itu,” kata Johnny.

Selain Doraemon, Jokowi tentunya juga membaca buku-buku referensi lainnya. Namun Plate enggan untuk menyebut referensi bacaan seperti apa yang dibaca oleh Jokowi, “Pastilah ada [buku] referensi, pasti ada, yang terpenting Pak Jokowi disibukan dengan apa? Dengan bacaan laporan permasalahan negara, kebijakan negara, nah itu yang dia banyak waktunya habis di situ,” kata dia.  

(nino)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)