SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ma'ruf Amin Setuju Tolak Ahok Masuk Tim Kampanye, Alasannya?

Rabu, 13 Februari 2019 18:32 by nicnov | 33805 hits
Ma'ruf Amin Setuju Tolak Ahok Masuk Tim Kampanye, Alasannya?
image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Calon wakil presiden nomor urut 1, Ma’ruf Amin menyebutkan saran Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Jusuf Kalla (JK), untuk menolak mantan terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bergabung ke TKN sebagai hal yang bagus.

“Saya kira bagus sarannya Pak JK itu ya, bagus aja,” ujar Ma’ruf Amin di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (13/2). Meski demikian, Ma’ruf tidak menjelaskan mengenai kesepakatannya dengan saran JK tersebut mengenai penolakan Ahok dalam TKN.

Diketahui Ma’ruf pernah menjadi saksi dari kasus penodaan agama atas terdakwa Ahok pada 2017 lalu. Pada saat itu Ma’ruf Sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia.

Baca juga: Yang Dinanti, Begini Ucapan Sandiaga Uno Kepada Presiden-Capres Terpilih Jokowi - Ma'ruf

Alasan Wapres JK melarang Ahok untuk bergabung dengan TKN Jokowi-Ma’ruf karena dikhawatirkan dengan bergabungnya Ahok ke dalam TKN dapat mempengaruhi perolehan suara paslon 01.

“Kalau saya ditanya sebagai Ketua Dewan Pengarah TKN, jangan,” ucap JK di kantor Wakil presiden, Jakarta, Selasa (12/2).

JK tak menampik bahwa apabila Ahok bergabung dapat membuat beberapa pihak tidak mau lagi mendukung Jokowi-Ma’ruf dikarenakan akan muncul stigma bahwa Jokowi-Ma’ruf didukung oleh seorang penista agama.

(nino)

Komentar
  • HOT !
    Salah satu kota di Jepang, Taiji dikenal dengan tradisi perburuan luma lumba dalam jumlah yang besar. Hal ini tentu saja menimbulkan banyak protes dan kecaman dari berbagai pihak....
  • HOT !
    Kabar perceraian dua pasangan selebriti Korea Selatan, Song Joong Ki Song Hye Kyo dan Ahn Jae Hyun Goo Hye Sun masih menjadi pemberitaan dengan beberapa drama yang terjadi di antaranya. Dan ternyata, dua kasus perceraian itu adalah sedikit dari banyaknya kasus perceraian di Korea Selatan....
  • HOT !
    Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang melanda Kalimantan sepertinya sudah mencapai level bahaya. Selain mengganggu aktivitas warga, kabut asap tersebut juga mengganggu penerbangan dari atau menuju Kalimantan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)