home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ngamuk Besar Lalu Nangis Saat Ditangkap, Pelaku Perusakan Motor AS Alami Gangguan Jiwa?

Rabu, 13 Februari 2019 10:57 by nicnov | 733 hits
Ngamuk Besar Lalu Nangis Saat Ditangkap, Pelaku Perusakan Motor AS Alami Gangguan Jiwa?
image source: alinea.id

DREAMERS.ID - Polisi periksa kondisi psikologis AS (21), tersangka yang diduga membeli motor bodong di Tangerang Selatan. Alasan dari pemeriksaan psikologis ini adalah karena AS mengamuk dengan menghancurkan motornya sendiri saat ditilang polisi pada Kamis (7/2/2019) minggu lalu.

Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Polisi Alexander Yurikho, mengatakan, AS dibawa ke Bagian Psikologi Biro SDM Polda Metro Jaya. Ia tidak mau berspekulasi atas kejadian kasus AS jika ia terbukti mengalami gangguan kejiwaan.

“Ya belum toh, kan butuh beberapa hari untuk pemeriksaan. Saya tidak mau berandai-andai, ditunggu saja hasilnya,” kata Alex, Selasa (12/2/2019) di Tangerang Selatan.

Selain melakukan pelanggaran lalu lintas dan merusak motornya sendiri, AS rupanya juga diduga terlibat penggelapan kendaraan. Kasus penggelapan sepeda motor ini terkuak setelah polisi melakukan pengecekan mengenai kelengkapan sepeda motor tersebut. Ternyata, plat nomor kendaraan yang terpasang tidak sesuai dengan STNK.

Kini AS terancam hukuman penjara maksimal 6 tahun karena perbuatannya itu. Hal ini sesuai dengan Pasal 263 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), Pasal 327 KUHP, Pasal 378 KUHP juncto Pasal 480 KUHP, Pasal 233 KUHP, dan pasal 406 KUHP.

Sundari (24), kakak perempuan dari AS yang tinggal di Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Serpong, mengaku kaget adiknya yang mengamuk ketika ditilang polisi. Menurut dia, AS termasuk anak yang pendiam dan tidak pernah marah-marah sama keluarga. Bahkan, AS menjadi tulang punggung keluarga dengan membiaya kedua orangtua mereka yang kos di samping rumah Sundari.

Kasus AS menjadi bahan perbincangan warga disekitar rumah Sundari. Ada yang mengatakan AS sok jagoan. “Pas ditilang ngamuk-ngamuk, eh waktu ditangkep nangis,” celetuk warga. Saat konferensi pers di Kantor Polres Tangerang Selaran, Jumat (8/2/2019), AS meminta maaf atas perbuatannya sambal meneteskan air mata.

(nino)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)