SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Belasan Ribu Plasma Darah Buatan Cina Terkontaminasi HIV

Minggu, 10 Februari 2019 09:30 by nicnov | 781 hits
Heboh Belasan Ribu Plasma Darah Buatan Cina Terkontaminasi HIV
image source: Time Magazine

DREAMERS.ID - Komisi kesehatan China atau National Health Commission (NHC) menemukan kantong 12.000 plasma darah positif terkontaminasi HIV, pada rabu 6 Febuari 2019. Otoritas NHC telah menginstruksikan lembaga medis untuk menghentikan penggunaan immunoglobin intravena yang di produksi oleh Shanghai Xinxing Pharmaceutical tersebut.

Plasma darah yang terkontaminasi diketahui bernomor seri 20180610Z, yang telah diproduksi sebanyak 12.209 botol berukuran 50ml. adapun tanggal kadaluarsa produk pada tanggal 8 juni 2021, dikutip dari Channel News Asia (7/2/2019).

Perlu kita ketahui bahwa imunoglobin itu adalah antibody yang berfungsi untuk memerangi pathogen dan juga untuk mengobati berbagai macam penyakit salah satu nya adalah kanker.

Pusat pengendalian Penyakit provinsi Jiangxi mengabarkan bahwa sampai saat ini masih belum ada pasien yang tertular penyakit HIV. Meski demikian NHC telah mempersiapkan program pengawasan yang lebih sensitif.

Baca juga: Matahari Buatan China Disebut-Sebut Lebih Panas dan Punya Energi Tak Terbatas

Sementara itu pihak perusahaan Shanghai Xinxing Pharmaceutical telah diinstruksikan agar “memberhentikan produksi dan menginisiasikan penarikan produk” oleh otoritas China.

Beberapa ahli juga turut diturunkan oleh the National Medical Product Administration untuk menyelidiki lebih lanjut perihal produk yang masih berada di pasaran.

Selain kasus ini, pada bulan lalu polisi provinsi Jiangsu, China Timur, memulai penyelidikan terhadap vaksin polio yang kadaluarsa yang sudah digunakan pada 145 anak.

(nino)

  • HOT !
    Aksi pengeboman sadis yang terjadi di Sri Lanka menewaskan banyak orang, tak hanya warga lokal melainkan juga turis Asing. Baru baru ini dilaporkan ada tiga anak konglomerat asal Denmark yang juga tewas dalam insiden tersebut....
  • HOT !
    Siapapun bisa mencalonkan diri sebagai pemimpin, bahkan presiden negaranya. Hal unik terjadi di Ukraina, Volodymyr Zelenskiy merupakan seorang komedian berhasil memenangkan Pemilu pada putaran kedua melawan Calon Presiden petahanan Petro Poroshenko....
  • HOT !
    Maraknya hasil pemilu yang beredar pada berbagai survey quick count di media, serta klaim kemenangan yang dilayangkan kandidat capres dan cawapres dapat berpengaruh pada situasi kondusif dan kebenaran atau fakta hasil pemilu 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)