SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan Arti Nama Cucu Ke-15 Jusuf Kalla yang Baru Lahir

Jumat, 08 Februari 2019 13:35 by nicnov | 795 hits
Kenalan dengan Arti Nama Cucu Ke-15 Jusuf Kalla yang Baru Lahir
image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Kabar Bahagia datang dari keluarga besar Wakil Presiden Jusuf Kalla. Bapak Wapres yang dibiasa dikenal dengan sebutan bapak JK ini tengah bahagia karena kedatangan cucu nya yang ke-15, anak dari pasangan Marah Laut dan Chairani Jusuf Kalla. Bayi yang berjenis kelamin laki-laki itu lahir pada hari Jumat (1/2).

Anak kedua dari putri bungsu Jusuf Kalla itu diberi nama Yusuf C. Noer. Jika dikulik, nama tersebut sekilas terdengar seperti nama dari kedua kakeknya, Jusuf Kalla dan Arifin C. Noer.

Nama Yusuf C. Noer memiliki banyak sekali arti. Salah satunya ada pada dalam Islam, bahwa Yusuf merupakan nama nabi kesebelas. Nabi Yusuf adalah utusan Tuhan yang dikenal dengan ketampanannya.

Oleh karena itu banyak orang yang mengartikan bahwa ‘Yusuf’ itu sebagai Laki-laki yang tampan. Namun, secara harfiah ‘Yusuf’ dalam bahasa Arab memiliki arti ‘Tuhan akan menambahkan’.


Image source: Kumparan

Baca juga: JK Beberkan Perbedaan dan 'Lebihan' Ketika Jadi Wapres Jokowi Dibanding SBY

Sementara nama belakang ‘Noer’ dalam bahasa Arab memiliki arti cahaya, terang, kemilau, dan benderang, dan jika digabungkan arti dari nama Yusuf C. Noer adalah laki-laki yang tampan yang bercahaya. Bisa jadi atas pemberian nama tersebut diharapkan agar sang bayi kelak besar nanti bisa menjadi lelaki tampan dan selalu memberikan cahaya untuk keluarga dan orang-orang sekitar.

Kelahiran Yusuf C. Noer memberikan kebahagiaan lebih kepada Jusuf Kalla dan keluarga besarnya. Selain sukses menjadi pebisnis dan Wakil Presiden dua kali, kini ia kembali mendapatkan kebahagiaan lebih. Dengan lahirnya Yusuf C. Noer kini Jusuf Kalla kini telah dikaruniai 15 cucu.

Yusuf C. Noer adalah cucu termuda Jusuf Kalla. Sementara cucu tertua dari Jusuf Kalla dan Mufidah Jusuf Kalla adalah Ahmad Fikri. Ia merupakan anak dari putri sulung Jusuf Kalla, Muchlisa Jusuf. Tak hanya Jusuf Kalla yang turut merasakan kebahagiaan, namun Presiden Joko Widodo juga merasakan kebahagian dari Jusuf Kalla karena kedatangan cucu nya yang ke 15.

Jokowi dan Iriana menyambangi kediaman rumah dinas JK yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana yang tampak mengenakan kerudung abu-abu tiba Bersama rombongan paspampres sekitar pukul 10.50 WIB rabu (6/2). Kedatangan itu dalam rangka untuk menengok putra kedua Chairani Jusuf Kalla dan Marah Laut.

(nino)

Komentar
  • HOT !
    Ibu Kota baru Negara Republik Indonesia yang baru nantinya dan selama ini menjadi misteri akhirnya terjawab dengan Presiden Jokowi mengumumkan lokasinya yang berada di Kalimantan Timur. Dikatakannya, lokasi tersebut telah dikaji dan dinilai paling ideal sebagai lokasi ibu kota baru....
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Jumat dini hari tadi (23/8), Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mengalami antrean panjang bagi penumpang yang hendak check in. Penyebabnya adalah adanya gangguan IT pada sistem check in....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)