SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bagaimana Bisa MRT Tetap Beroperasi Tapi Tak Miliki Sertifikat Tanah?

Jumat, 08 Februari 2019 14:43 by reinasoebisono | 1819 hits
Bagaimana Bisa MRT Tetap Beroperasi Tapi Tak Miliki Sertifikat Tanah?
Image source: CNBC Indonesia

DREAMERS.ID - MRT Jakarta dinantikan warga dan semakin membuat penasaran jelang pengoperasiannya secara komersial serta uji coba penuhnya menuju akhir Februari nanti. Namun jelang momen tersebut, terungkap fakta baru jika proyek tersebut belum memiliki sertifikat lahan.

Sertifikat lahan tersebut muncul dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN). Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhammad Kamaludin pun menangaapi jika MRT akan tetap beroperasi meski belum memiliki sertifikat lahan.

Melansir Okezone, Hal itu senada dengan pernyataan Direktur Jenderal Pengadaan Tanah Kementerian ATR/BPN Arie Yuriwin. "Mengutip statement bu Direktur Jenderal Pengadaan Tanah Kementerian ATR/BPN Arie Yuriwin, MRT tetap bisa beroperasi," ujarnya 

Karena Arie Yuriwin mengatakan jika hingga saat ini pihaknya sama sekali belum menerima dokumen pengajuan sertifikat tanah dari PT MRT Jakarta. Sehingga meski beroperasi nanti pun, transportasi publik itu berjalan tanpa sertifikat.

"Untuk MRT belum. Untuk sertifikasi lahannya saya belum. Saya kira MRT sertifikasinya belum diajukan," kata Arie.

Lebih lanjut dijelaskan Arie, pengurusan sertifikat lahan sendiri memiliki tenggat waktu yang beragam. Bahkan bisa saja pengurusan sertifikat tanah itu sendiri cepat jika seluruh dokumen sudah terpenuhi.

Meskipun begitu lanjut Arie, tidak masalah jika nantinya MRT Jakarta belum memiliki sertifikasi tanah. Bahkan hal tersebut sama sekali tidak akan menganggu pengoperasiannya.

"Tergantung mereka mengajukan permohonannya (lainya pemberian sertifikat tanah). Kalau belum mengajukan permohonan (gimana)," katanya. "Enggak masalah (tetap bisa beroperasi meskipun belum ada sertifikat tanah),"

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)