SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bagaimana Bisa MRT Tetap Beroperasi Tapi Tak Miliki Sertifikat Tanah?

Jumat, 08 Februari 2019 14:43 by reinasoebisono | 1860 hits
Bagaimana Bisa MRT Tetap Beroperasi Tapi Tak Miliki Sertifikat Tanah?
Image source: CNBC Indonesia

DREAMERS.ID - MRT Jakarta dinantikan warga dan semakin membuat penasaran jelang pengoperasiannya secara komersial serta uji coba penuhnya menuju akhir Februari nanti. Namun jelang momen tersebut, terungkap fakta baru jika proyek tersebut belum memiliki sertifikat lahan.

Sertifikat lahan tersebut muncul dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN). Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhammad Kamaludin pun menangaapi jika MRT akan tetap beroperasi meski belum memiliki sertifikat lahan.

Melansir Okezone, Hal itu senada dengan pernyataan Direktur Jenderal Pengadaan Tanah Kementerian ATR/BPN Arie Yuriwin. "Mengutip statement bu Direktur Jenderal Pengadaan Tanah Kementerian ATR/BPN Arie Yuriwin, MRT tetap bisa beroperasi," ujarnya 

Karena Arie Yuriwin mengatakan jika hingga saat ini pihaknya sama sekali belum menerima dokumen pengajuan sertifikat tanah dari PT MRT Jakarta. Sehingga meski beroperasi nanti pun, transportasi publik itu berjalan tanpa sertifikat.

Baca juga: MRT Jakarta Belajar Dari Korea Selatan untuk Hal Tak Terduga Semacam Ini

"Untuk MRT belum. Untuk sertifikasi lahannya saya belum. Saya kira MRT sertifikasinya belum diajukan," kata Arie.

Lebih lanjut dijelaskan Arie, pengurusan sertifikat lahan sendiri memiliki tenggat waktu yang beragam. Bahkan bisa saja pengurusan sertifikat tanah itu sendiri cepat jika seluruh dokumen sudah terpenuhi.

Meskipun begitu lanjut Arie, tidak masalah jika nantinya MRT Jakarta belum memiliki sertifikasi tanah. Bahkan hal tersebut sama sekali tidak akan menganggu pengoperasiannya.

"Tergantung mereka mengajukan permohonannya (lainya pemberian sertifikat tanah). Kalau belum mengajukan permohonan (gimana)," katanya. "Enggak masalah (tetap bisa beroperasi meskipun belum ada sertifikat tanah),"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jagat dunia maya terutama Twitter dihebohkan dengan foto foto dan video berdarah darah dari seorang wanita di Mal Pluit Village. Wanita bernama Asela (46) yang diketahui adalah manajer sebuah restoran itu ditusuk oleh seorang pegawai....
  • HOT !
    Bento atau makanan bekal khas Jepang yang biasanya terdiri dari beberapa lauk pauk dan nasi, biasanya ditempatkan di sebuah kotak makan bersekat yang memudahkan konsumen untuk memakan makanan yang ada didalamnya....
  • HOT !
    Pelat nomor berakhiran ‘RF’ nampaknya bukan hal asing di jalanan ibu kota. Namun yang perlu diketahui, nomor polisi tersebut hanya diperuntukkan untuk kalangan tertentu dan ternyata tidak bisa dipergunakan untuk sembarang orang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)