SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Negara Ini Beri Para Menteri Gaji Seumur Hidup di Tengah Kemiskinan Melilit Masyarakatnya

Rabu, 06 Februari 2019 14:34 by reinasoebisono | 2502 hits
Negara Ini Beri Para Menteri Gaji Seumur Hidup di Tengah Kemiskinan Melilit Masyarakatnya
Image source: PBS

DREAMERS.ID - Umumnya, negara akan melakukan berbagai upaya ketika masyarakatnya dilanda kemiskinan, kelaparan atau kesulitan lain. Namun negara satu ini justru diketahui meloloskan dekrit yang memberkan para menterinya gaji dan tunjangan seumur hidup.

Melansir Liputan6, sebuah pernyataan dari pemerintah Republik Demokratik Kongo dirilis pada Senin (4/2) lalu yang mengatakan jika dekrit tersebut tidak untuk memperkaya pejabat. Tentu saja dekrit tunjangan seumur hidup kepada mantan menteri itu dikritik banyak orang.

Dekrit tersebut memberikan tunjangan setidaknya USD 2.000 (Rp 27.9 juta) di saat sebagian besar populasi Republik Demokratik Kongo hidup dalam kemiskinan. Ada pula isu yang disebutkan oleh para kitikus jika kebijaka tersebut adalah ‘kongkalikong’ para legislator yang akan lengser pada akhir tahun untuk memperkaya diri selepas dari jabatannya.

Namun pemerintah berdalih jika mereka memenuhi kebutuhan minimum dasar par amenteri, terutama makanan, penginapan dan perawatan kesehatan. Tunjangan itu disebut adalah untuk menghentikan para menteri jatuh ke dalam kemiskinan.

Dekrit tersebut telah ditandatangani oleh Perdana Menteri Bruno Tshibala yang akan turun kekuasaan pada November 2019 mendatang dan hal ini baru dilaporkan secara luas di media belakangan.

Dekrit pertama memberikan gaji bulanan mantan perdana menteri RD Kongo sama dengan 30 persen dari perdana menteri saat ini, satu penerbangan kelas bisnis per tahun dan tunjangan perumahan bulanan US$ 5.000, menurut kantor berita Reuters.

Dekrit kedua memberikan gaji kepada mantan menteri sebesar 30 persen dari gaji menteri saat ini dan US$ 1.000 per bulan untuk akomodasi. Mereka juga akan menerima satu penerbangan kelas bisnis per tahun.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ibu Kota baru Negara Republik Indonesia yang baru nantinya dan selama ini menjadi misteri akhirnya terjawab dengan Presiden Jokowi mengumumkan lokasinya yang berada di Kalimantan Timur. Dikatakannya, lokasi tersebut telah dikaji dan dinilai paling ideal sebagai lokasi ibu kota baru....
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Jumat dini hari tadi (23/8), Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mengalami antrean panjang bagi penumpang yang hendak check in. Penyebabnya adalah adanya gangguan IT pada sistem check in....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)