SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Negara Ini Beri Para Menteri Gaji Seumur Hidup di Tengah Kemiskinan Melilit Masyarakatnya

Rabu, 06 Februari 2019 14:34 by reinasoebisono | 2461 hits
Negara Ini Beri Para Menteri Gaji Seumur Hidup di Tengah Kemiskinan Melilit Masyarakatnya
Image source: PBS

DREAMERS.ID - Umumnya, negara akan melakukan berbagai upaya ketika masyarakatnya dilanda kemiskinan, kelaparan atau kesulitan lain. Namun negara satu ini justru diketahui meloloskan dekrit yang memberkan para menterinya gaji dan tunjangan seumur hidup.

Melansir Liputan6, sebuah pernyataan dari pemerintah Republik Demokratik Kongo dirilis pada Senin (4/2) lalu yang mengatakan jika dekrit tersebut tidak untuk memperkaya pejabat. Tentu saja dekrit tunjangan seumur hidup kepada mantan menteri itu dikritik banyak orang.

Dekrit tersebut memberikan tunjangan setidaknya USD 2.000 (Rp 27.9 juta) di saat sebagian besar populasi Republik Demokratik Kongo hidup dalam kemiskinan. Ada pula isu yang disebutkan oleh para kitikus jika kebijaka tersebut adalah ‘kongkalikong’ para legislator yang akan lengser pada akhir tahun untuk memperkaya diri selepas dari jabatannya.

Namun pemerintah berdalih jika mereka memenuhi kebutuhan minimum dasar par amenteri, terutama makanan, penginapan dan perawatan kesehatan. Tunjangan itu disebut adalah untuk menghentikan para menteri jatuh ke dalam kemiskinan.

Dekrit tersebut telah ditandatangani oleh Perdana Menteri Bruno Tshibala yang akan turun kekuasaan pada November 2019 mendatang dan hal ini baru dilaporkan secara luas di media belakangan.

Dekrit pertama memberikan gaji bulanan mantan perdana menteri RD Kongo sama dengan 30 persen dari perdana menteri saat ini, satu penerbangan kelas bisnis per tahun dan tunjangan perumahan bulanan US$ 5.000, menurut kantor berita Reuters.

Dekrit kedua memberikan gaji kepada mantan menteri sebesar 30 persen dari gaji menteri saat ini dan US$ 1.000 per bulan untuk akomodasi. Mereka juga akan menerima satu penerbangan kelas bisnis per tahun.

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)