SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fatwa Gerakan 212 Ma'ruf Amin yang Buat, Untuk Apa Lagi Setelah Ahok Selesai Jalani Hukuman?

Rabu, 06 Februari 2019 12:00 by reinasoebisono | 8332 hits
Fatwa Gerakan 212 Ma'ruf Amin yang Buat, Untuk Apa Lagi Setelah Ahok Selesai Jalani Hukuman?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin yang berpasangan dengan petahana Joko Widodo mengatakan jika fatwa gerakan 212 muncul untuk gerakan penegakan hukum atas Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang melakukan penistaan agama.

Melansir Liputan6, fatwa gerakan itu disebut Ma’ruf Amin dibuat olehnya. Dan kini, ia mulai mempertanyakan kegunaan gerakan tersebut mengingat Ahok yang kini ingin disapa BTP itu telah selesai menjalani hukuman penjara.

Karena menurut Ma’ruf, gerakan itu kini telah keluar dari tujuan utamanya, dan telah berganti nama menjadi Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang dikatakannya telah menjadi gerakan politik.

"Fatwa gerakan 212 saya yang buat, gerakan penegakan hukum atas Ahok. Hukum sudah diberlakukan, ya selesai," kata Ma’ruf Amin, Selasa (5/2).

Baca juga: Momen Pertemuan Deddy Corbuzier dan KH. Ma'ruf Amin, Belajar Kesederhanaan

Ma’ruf Amin juga menyebut, munculnya gerakan yang mengatasnamakan alumni 212 pada masa Pilprse 2019 kali ini tak lagi soal memenangkan capres dan cawapres saja, tapi sudah dalam momen pertarungan antar ideologi.

"NU tetap pada khitahnya, solid, satu suara mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden," lanjut Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin mengatakan yang jadi masalah adalah gerakan yang awalnya digunakan untuk konsolidasi umat Islam ini justru dijadikan gerakan politik untuk menyukseskan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Kalau sekarang dihidupkan lagi (212) untuk silaturahim tidak masalah. Asal jangan tujuan yang lain," ujar dia. "Muncul nama PA (Persatuan Alumni) 212. Kemudian GNPF-MUI diganti, dibuat GNPF Ulama. Ini sudah tidak ada kaitannya dengan istilah penegakan hukum tapi gerakan politik,"

(rei)

  • HOT !
    Makhluk mitologi yang jadi legenda kerap menarik perhatian masyarakat sekitar bahkan dunia karena penasaran dengan keberadaannya. Dan biasanya, makhluk makhluk mitologi ini memiliki bentuk atau sesuatu yang tidak biasa dari makhluk atau hewan pada umumnya....
  • HOT !
    Seorang mahasiswa berinisial HO yang masih berusia 18 tahun ditemukan tewas setelah nekat terjun dari lantai kampusnya, Universitas Bina Nusantara (Binus). Peristiwa itu tepatnya terjadi di kampus Binus di Kebon Jeruk, Jakara Barat, Kamis (20/6) sekitar pukul 21.30 WIB....
  • HOT !
    Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) akhirnya mengemukakan sejumlah hasil penyelidikan yang disebut sebgai bukti pada hari Rabu (19/6). Pelapor Khusus PBB bidang eksekusi di luar hukum (extrjudicial executions) Agnes Callamard pun mengatakan jika Arab Saudi adalah dalang dari kasus pembunuhan sadis jurnalis Jamal Khashoggi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Produce 101 season 1 & 2

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)