SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fatwa Gerakan 212 Ma'ruf Amin yang Buat, Untuk Apa Lagi Setelah Ahok Selesai Jalani Hukuman?

Rabu, 06 Februari 2019 12:00 by reinasoebisono | 8308 hits
Fatwa Gerakan 212 Ma'ruf Amin yang Buat, Untuk Apa Lagi Setelah Ahok Selesai Jalani Hukuman?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin yang berpasangan dengan petahana Joko Widodo mengatakan jika fatwa gerakan 212 muncul untuk gerakan penegakan hukum atas Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang melakukan penistaan agama.

Melansir Liputan6, fatwa gerakan itu disebut Ma’ruf Amin dibuat olehnya. Dan kini, ia mulai mempertanyakan kegunaan gerakan tersebut mengingat Ahok yang kini ingin disapa BTP itu telah selesai menjalani hukuman penjara.

Karena menurut Ma’ruf, gerakan itu kini telah keluar dari tujuan utamanya, dan telah berganti nama menjadi Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang dikatakannya telah menjadi gerakan politik.

"Fatwa gerakan 212 saya yang buat, gerakan penegakan hukum atas Ahok. Hukum sudah diberlakukan, ya selesai," kata Ma’ruf Amin, Selasa (5/2).

Baca juga: Ma'ruf Amin Setuju Tolak Ahok Masuk Tim Kampanye, Alasannya?

Ma’ruf Amin juga menyebut, munculnya gerakan yang mengatasnamakan alumni 212 pada masa Pilprse 2019 kali ini tak lagi soal memenangkan capres dan cawapres saja, tapi sudah dalam momen pertarungan antar ideologi.

"NU tetap pada khitahnya, solid, satu suara mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden," lanjut Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin mengatakan yang jadi masalah adalah gerakan yang awalnya digunakan untuk konsolidasi umat Islam ini justru dijadikan gerakan politik untuk menyukseskan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Kalau sekarang dihidupkan lagi (212) untuk silaturahim tidak masalah. Asal jangan tujuan yang lain," ujar dia. "Muncul nama PA (Persatuan Alumni) 212. Kemudian GNPF-MUI diganti, dibuat GNPF Ulama. Ini sudah tidak ada kaitannya dengan istilah penegakan hukum tapi gerakan politik,"

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)