SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Lengkap 4 Orang Sekeluarga Tewas Terperosok ke Dalam Lubang Septic Tank

Senin, 04 Februari 2019 16:30 by reinasoebisono | 1093 hits
Kronologi Lengkap 4 Orang Sekeluarga Tewas Terperosok ke Dalam Lubang Septic Tank
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Peristiwa tragis terjadi pada satu keluarga di Dusun Krajan RT 01/RW 02 Desa Karangpring, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur karena meninggal dunia akibat terjerumus ke dalam septic tank rumahnya.

Keempat korban yang masih satu keluarga tersebut diketahui bernama Nuryani (43), Amir alias Pak So (51), Ahmad Khoiri (28) dan Imam (19) di mana keempatnya jatuh dan meninggal di kedalaman 3 meter.

Dari kronologi via laman Liputan6, peristiwa yang terjadi pada 1 Februari itu berawal dari korban Nuryani yang tak sengaja menginjak tutup septic tank yang sudah rapuh. Terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Nuryani berteriak dan didengar Amir, saudaranya yang berusaha menolong menggunakan tangga.

Saat masuk ke lubang dan berusaha menarik korban ke atas, keduanya justru terjatuh ke septic tank. Ahmad Khoiri pun datang menolong ketika melihat kedua korban di dalam lubang. Ia pun ikut terjatuh dan pingsan di lubang yang sama.

Baca juga: Rapper Nipsey Hussle Meninggal Dunia Ditembak Secara Brutal, Tweet Terakhirnya Jadi Sorotan

Begitu pula dengan korban keempat, Imam yang ketika hendak menolong juga justru terjatuh dalam septic tank. Petugas Tim SAR yang langsung turun ke TKP setelah mendapat informasi dari keluarga pun mengalami hambatan akibat endapan lumpur dan kedalaman lubang.

"Kami berkoordinasi dengan Muspika, Basarnas Jember, SPK Polres Jember dan tim Puskesmas Sukorambi, dibantu masyarakat langsung melakukan evakuasi korban," tutur Kapolsek Sukorambi, AKP Ribut Budiono.

Diduga kuat keempatnya meninggal karena kekurangan oksigen atau keracunan gas dari dalam septic tank. Menurut polisi, kondisi penutup septic tank juga hanya terbuat dari potongan kayu dan bambu tanpa kawat yang kemudian ditutup oleh semen. Nantinya, tangki pembuangan limbah toilet tersebut akan ditutup secara permanen untuk mencegah kejadian terulang.

(rei)

  • HOT !
    Aksi pengeboman sadis yang terjadi di Sri Lanka menewaskan banyak orang, tak hanya warga lokal melainkan juga turis Asing. Baru baru ini dilaporkan ada tiga anak konglomerat asal Denmark yang juga tewas dalam insiden tersebut....
  • HOT !
    Siapapun bisa mencalonkan diri sebagai pemimpin, bahkan presiden negaranya. Hal unik terjadi di Ukraina, Volodymyr Zelenskiy merupakan seorang komedian berhasil memenangkan Pemilu pada putaran kedua melawan Calon Presiden petahanan Petro Poroshenko....
  • HOT !
    Maraknya hasil pemilu yang beredar pada berbagai survey quick count di media, serta klaim kemenangan yang dilayangkan kandidat capres dan cawapres dapat berpengaruh pada situasi kondusif dan kebenaran atau fakta hasil pemilu 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)