SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Lengkap 4 Orang Sekeluarga Tewas Terperosok ke Dalam Lubang Septic Tank

Senin, 04 Februari 2019 16:30 by reinasoebisono | 1115 hits
Kronologi Lengkap 4 Orang Sekeluarga Tewas Terperosok ke Dalam Lubang Septic Tank
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Peristiwa tragis terjadi pada satu keluarga di Dusun Krajan RT 01/RW 02 Desa Karangpring, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur karena meninggal dunia akibat terjerumus ke dalam septic tank rumahnya.

Keempat korban yang masih satu keluarga tersebut diketahui bernama Nuryani (43), Amir alias Pak So (51), Ahmad Khoiri (28) dan Imam (19) di mana keempatnya jatuh dan meninggal di kedalaman 3 meter.

Dari kronologi via laman Liputan6, peristiwa yang terjadi pada 1 Februari itu berawal dari korban Nuryani yang tak sengaja menginjak tutup septic tank yang sudah rapuh. Terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Nuryani berteriak dan didengar Amir, saudaranya yang berusaha menolong menggunakan tangga.

Saat masuk ke lubang dan berusaha menarik korban ke atas, keduanya justru terjatuh ke septic tank. Ahmad Khoiri pun datang menolong ketika melihat kedua korban di dalam lubang. Ia pun ikut terjatuh dan pingsan di lubang yang sama.

Baca juga: Polisi yang Terbakar Ketika Amankan Demo Cianjur Meninggal Dunia

Begitu pula dengan korban keempat, Imam yang ketika hendak menolong juga justru terjatuh dalam septic tank. Petugas Tim SAR yang langsung turun ke TKP setelah mendapat informasi dari keluarga pun mengalami hambatan akibat endapan lumpur dan kedalaman lubang.

"Kami berkoordinasi dengan Muspika, Basarnas Jember, SPK Polres Jember dan tim Puskesmas Sukorambi, dibantu masyarakat langsung melakukan evakuasi korban," tutur Kapolsek Sukorambi, AKP Ribut Budiono.

Diduga kuat keempatnya meninggal karena kekurangan oksigen atau keracunan gas dari dalam septic tank. Menurut polisi, kondisi penutup septic tank juga hanya terbuat dari potongan kayu dan bambu tanpa kawat yang kemudian ditutup oleh semen. Nantinya, tangki pembuangan limbah toilet tersebut akan ditutup secara permanen untuk mencegah kejadian terulang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jagat dunia maya terutama Twitter dihebohkan dengan foto foto dan video berdarah darah dari seorang wanita di Mal Pluit Village. Wanita bernama Asela (46) yang diketahui adalah manajer sebuah restoran itu ditusuk oleh seorang pegawai....
  • HOT !
    Bento atau makanan bekal khas Jepang yang biasanya terdiri dari beberapa lauk pauk dan nasi, biasanya ditempatkan di sebuah kotak makan bersekat yang memudahkan konsumen untuk memakan makanan yang ada didalamnya....
  • HOT !
    Pelat nomor berakhiran ‘RF’ nampaknya bukan hal asing di jalanan ibu kota. Namun yang perlu diketahui, nomor polisi tersebut hanya diperuntukkan untuk kalangan tertentu dan ternyata tidak bisa dipergunakan untuk sembarang orang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)