SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suami-Istri Teroris Bom Bunuh Diri Gereja Filipina Disebut dari Indonesia

Minggu, 03 Februari 2019 18:36 by reinasoebisono | 1145 hits
Suami-Istri Teroris Bom Bunuh Diri Gereja Filipina Disebut dari Indonesia
Image source: BBC

DREAMERS.ID - Sebuah gereja Katolik di Pulau Jolo, Filipina pekan lalu diserang bom bunuh diri ganda yang kini disinyalir, para pelaku berasal dari Indonesia. Kedua pelaku tersebut disinyalis adalah ‘suami-istri’.

Melansir laman Kompas, insiden bom ganda yang tepatnya terjadi di Provinsi Sulu pada Minggu (27/1) lalu itu menewaskan 22 orang dan melukai 100 oran lainnya.

Dan disampaikan oleh Mendagri Filipina Eduardo An, dua pelaku serangan bom bunuh diri di gereja Katolik di Pulau Jolo, Filipina berasal dari Indonesia.

"Yang bertanggung jawab (dalam serangan ini) adalah pembom bunuh diri asal Indonesia," kata Ano, seperti dilansir BBC News Indonesia. "Tujuan dari pasangan Indonesia ini adalah untuk memberi contoh dan mempengaruhi teroris Filipina untuk melakukan pemboman bunuh diri,”

Baca juga: Alasan 'Tak Biasa' Presiden Filipina Ancam Mundur Jika Anaknya Maju Jadi Ketua DPR

Namun disampaikan pula oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Armanatha Natsir, pihaknya belum dapat mengonfirmasi berita mengenai kemungkinan keterlibatan 2 WNI dalam aksi teror bom itu.

"Menlu RI tengah mencoba berkomunikasi dengan berbagai pihak di Filipina untuk memperoleh konfirmasi," kata Armanatha dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/2).

Armanatha menambahkan, KBRI di Manila maupun KJRI di Davao City juga tengah berusaha mendapatkan konfirmasi dari informasi tersebut.

Informasi terakhir yang diterima dari pihak Kepolisian Nasional Filipina (PNP) dan komando militer Western Mindanao Command (Westmincom), pelaku pemboman di Jolo sampai saat ini belum teridentifikasi identitas maupun kewarganegaraannya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ibu Kota baru Negara Republik Indonesia yang baru nantinya dan selama ini menjadi misteri akhirnya terjawab dengan Presiden Jokowi mengumumkan lokasinya yang berada di Kalimantan Timur. Dikatakannya, lokasi tersebut telah dikaji dan dinilai paling ideal sebagai lokasi ibu kota baru....
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Jumat dini hari tadi (23/8), Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mengalami antrean panjang bagi penumpang yang hendak check in. Penyebabnya adalah adanya gangguan IT pada sistem check in....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)