SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada Modus Baru Peredaran Narkoba: Ganja Cair Dalam Tisu Basah!

Jumat, 01 Februari 2019 13:43 by bellaevania | 1199 hits
Waspada Modus Baru Peredaran Narkoba: Ganja Cair Dalam Tisu Basah!
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang Selatan mengungkap modus baru penyelundupan narkotika jaringan internasional dengan jenis ganja cair setelah menangkap seorang pria berinisial AD (28).

Tersangka AD ditangkap setelah bea cukai mencurigai adanya kiriman dua bungkus tisu dari Amerika Serikat dengan tujuan Tangerang Selatan. "Penangkapan ini hasil kerja sama dengan Bea Cukai dan Kantor Pos Pusat Pasar Baru Jakarta unit P2, bahwa ada barang berupa beberapa bungkus tisu yang di kirim ke wilayah Tangsel," ungkap Kepala BNN Provinsi Banten, Brigadir Jenderal Polisi Tantan Sulistyana, Kamis (31/01), melansir Liputan6.

Setelah diuji laboratorium terungkap tisu basah tersebut mengandung ganja cair. Modus ganja cair dalam tisu ini termasuk baru karena ganja cair yang diimpor ke Indonesia biasanya berbentu liquid atau cairan.

Baca juga: Fakta-Fakta Baru di Sidang Perdana Kasus Ganja Jefri Nichol

"Karena curiga dan di cek ke lab ternyata tisu yang telihat basah tersebut mempunyai kandungan Tetrahydrocannabinol (THC) atau ganja cair seberat 7,2094 gram yang dikemas diserap tisu yang dikirim dari Amerika pada selasa 22 Januari 2019 lalu," ujarnya. 

AD yang bekerja di Filipina ini memesan ganja cair dari Amerika dengan uang virtual untuk dikirimkan melalui pos ke rumahnya di kawasan Serpong. "Tersangka membeli ganja cair ini menggunakan uang virtual melalui website gelap, tersangka menyetorkan uang 300 dolar Amerika dan ditukarkan ke Bitcoin," bebernya. 

Menurut pengakuan tersangka, ganja cair ini akan dicampur ke liquid vape. AD berperan sebagai pembeli, pemakai dan juga pengedar. Tersangka dikenakan Pasal 113 ayat 2 subsider Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun. 

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kabar duka datang dari salah satu fotografer yang pada tahun 1989 mengambil gambar paling menentukan dalam insiden penumpasan demonstran di Tiananmen. Charlie Cole meninggal dunia di Bali kemarin Jumat (13/9) pada usia 64 tahun....
  • HOT !
    Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Pekanbaru telah menimbulkan dampak yang sangat memprihatinkan. Bahkan, Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Regional Sumatera telah mengeluarkan pernyataan bahwa kualitas udara di Pekanbaru sudah menyentuh level berbahaya....
  • HOT !
    Hari ini (13/9) Fenomena bulan purnama langka, Harvest Moon akan muncul pada malam nanti. Harvest moon selanjutnya diprediksi akan terjadi lagi di pada tahun 2049 mendatang. Bulan purnama kali ini disebut sebagai Harvest Moon karena saat fenomena ini terjadi, Bulan mencapai puncak paling bersinarnya dan berada paling dekat dengan equinox atau lamanya waktu siang dan malam sama di musim semi. Berdasarkan The Old Farmer's Almanac, nama lain dari fenomena ini adalah Corn Moon. Sebagian masyarakat meyakini kemunculannya sebagai penanda awal dari masa keberuntungan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)