SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Momen Menarik Saat PM India Jawab Curhatan Seorang Ibu: Apa Anak Anda Main PUBG?

Rabu, 30 Januari 2019 15:33 by reinasoebisono | 1638 hits
Momen Menarik Saat PM India Jawab Curhatan Seorang Ibu: Apa Anak Anda Main PUBG?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dunia digital yang semakin canggih dan kekinian bisa memiliki efek positif dan negatif. Tak terkecuali kekhawatiran anak muda maupun orang tua terhadap anak-anaknya yang terpapar konten atau berefek pada fokus keseharian hingga kegiatan belajar.

Menariknya, salah satu konten yang kini cukup terkenal di dunia digital yaitu PUBG alias game online yang lebih populer dalam basis mobile ini menyita perhatian Perdana Menteri India Narendra Modi yang turut menyebut permainan yang memiliki kepanjangan Player Unknown’s Battleground itu.

Penyebutan PUBG yang demamnya melanda seluruh dunia itu terjadi di sebuah acara di Ibu Kota India, New Delhi. Ketika ada seorang ibu yang meminta saran agar anaknya bisa lebih fokus belajar dan baca buku daripada bermain game online.

Sebelum menjawabnya, Modi terlebih dahulu merespon, “Apakah dia main PUBG?” yang sontak membuat audiens tertawa yang umumnya paham bagaimana PUBG Mobile sangat populer di kalangan anak muda, termasuk di India.

"Carilah cara agar mendorong anak-anak Anda untuk menerima dan memahami teknologi. Tapi ingat, teknologi seharusnya digunakan untuk mengembangkan cakrawala berpikir, bukan untuk membuat kehidupan kita malah jadi kerdil. Hal itu tak boleh membuat diri kita jadi tidak berkembang karena sangatlah berbahaya," ucap Modi.

"Seperti semua hal, teknologi juga datang disertai dengan hal-hal positif dan negatif. Sebagai orang tua, kita harus membimbing anak-anak untuk bisa memaksimalkan teknologi. Mendorong rasa ingin tahu mereka dalam mempelajari beragam aplikasi... seperti membuat sesuatu," tuturnya.

Saran dari sang perdana menteri di atas bisa juga jadi masukan untuk kamu agar bisa sedikit berpaling dari arena virtual ke hal-hal menghibur atau bermanfaat di dunia nyata.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ibu Kota baru Negara Republik Indonesia yang baru nantinya dan selama ini menjadi misteri akhirnya terjawab dengan Presiden Jokowi mengumumkan lokasinya yang berada di Kalimantan Timur. Dikatakannya, lokasi tersebut telah dikaji dan dinilai paling ideal sebagai lokasi ibu kota baru....
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Jumat dini hari tadi (23/8), Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mengalami antrean panjang bagi penumpang yang hendak check in. Penyebabnya adalah adanya gangguan IT pada sistem check in....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)